Petahana Adi Gunawan Ditumbangkan Pendatang Baru Sudjito

Ir.H. Adi Gunawan,MM

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.ID — Hasil rekapitulasi suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 dari KPU Dharmasraya, ada nama besar yang terjungkal yaitu Ir.H. Adi Gunawan,MM yang bertarung di daerah pemilihan (Dapil) 2. Kabar yang tidak enak didengar itu tumbang oleh pendatang baru Sudjito yang juga Bendahara DPD Partai Golkar Dharmasraya.

Dengan tumbangnya Adi Gunawan di Dapil 2, sedikit merusak reputasinya yang akan maju sebagai calon Bupati Dharmasraya pada Pilkada mendatang. Kenapa tidak, nama besar Adi Gunawan yang sudah dua kali duduk sebagai pimpinan DPRD dan mantan Bupati Dharmasraya.

Memang pantauan Haluan, sejak Dharmasraya berdiri, sejarah mencatat bahwa kursi Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya selalu dipegang oleh Partai Golkar, namun semenjak kepimpinan Adi Gunawan sebagai orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin itu, posisi Golkar mulai anjlok dan diambil alih oleh partai berlambang banteng gemuk moncong putih alias PDI P.

Nama nama anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya periode 2024-2029 Dapil 2 adalah Wigiono (PDI P) 2944 suara individu, Sudjito (Partai Golkar) 2963 suara individu, Mawardi (Partai Nasdem) 1215 suara individu, Teddy Waldian (Gerindra) 1494 suara individu, Sugiono (PKB), 1269 suara individu, ST Riki Alkhalik (PDI P) 2292 suara individu dan kursi terakhir diraih oleh Yulindo Sari Mukhtar (PAN) 2032 suara individu

Dari nama di atas hanya satu orang incumben yang duduk yaitu Yulindo Sari Mukhtar dari PAN, sedangkan enam lainnya adalah nama baru.(h/mdi)

Exit mobile version