Satu Satunya Putra Parit Malintang, Melenggang Jadi Anggota DPRD Padang Pariaman

Alam syahri

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID- Setelah selesai rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten, Putra Parit Malintang Alam Syahri dipastikan melenggang menjadi Anggota DPRD Padang Pariaman.

Berdasarkan hasil pleno KPU Kabupaten Padang Pariaman yang digelar beberapa waktu lalu, Alam Syahri sebagai Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) memperoleh 1.773 suara dari daerah pemilihan satu meliputi kecamatan Enam Lingkung, 2×11 Enam Lingkung, 2×11 Kayutanam dan Ulakan Tapakis.

Dengan perolehan suara itu, Alam Syahri berhak melenggang ke gedung DPRD Padang Pariaman yang berkantor di Kota Pariaman sebagai anggota DPRD terpilih.

“Berdasarkan perhitungan kita, alhamdulillah untuk Dapil 1 ini, PAN memperoleh dua kursi,” Ujar Alam Syahri yang juga ketua Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SPSI) Padang Pariaman.

Dikatakan Alam Syahri yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari Parit Malintang ini, adapun koleganya di PAN dapil 1 yang juga mengikuti langkahnya ke DPRD Padang Pariaman adalah Hasanudin, berada pada peringkat dua perolehan suara terbanyak.

Kedua kader PAN ini merupakan wajah baru di legislatif, namun telah memiliki pengalaman pada pekerjaan dan organisasi mereka masing-masing.

Diketahui, perolehan suara DPRD Kabupaten Padang Pariaman terbanyak diperoleh oleh PAN sebanyak 34.919 suara. Disusul Gerindra dan PKB.

Dengan demikian partai yang diketuai oleh Suhatri Bur ini akan menduduki posisi ketua DPRD Padang Pariaman nantinya. (ahr)

Exit mobile version