Di 50 Kota, Dua Wali Nagari yang Mundur Terpilih jadi Anggota Dewan

LIMA PULUH KOTA, HARIANHALUAN.ID — Dua dari tiga Wali Nagari yang sempat mundur dari jabatan dan maju sebagai calon anggota DPRD Lima Puluh Kota di Pemilu 14 Februari lalu, berhasil terpilih.

Dua Wali Nagari itu yakni Pen Yul Hasni Wali Nagari Sungai Naniang Kecamatan Bukit Barisan dan Andri Helmiadi Wali Nagari Solok Bio-Bio Kecamatan Harau.

Kepala Dinas Pembedayaan Masyarakat Desa/Nagari Kabupaten Lima Puluh Kota Endra Amzar pada Senin (18/3) mengatakan, ada tiga Wali Nagari yang mengajukan mundur dari jabatannya untuk di Pileg 2024.

Mereka adalah Wali Nagari Andaleh Kecamatan Luak, Wali Nagari Sungai Naniang dan Wali Nagari Solok Bio-Bio. Terhadap pucuk pimpinan di tiga nagari tersebut belum dilakukan pemilihan pergantian antar waktu. Masih dijabat oleh Pj Wali Nagari.

Terhadap dua Wali Nagari yang terpilih itu, Pen Yul Hasni maju melalui PPP dengan nomor urut 2 untuk daerah pemilihan. Suliki-Gunuang Omeh-Bukit Barisan dan mendapatkan 2789 suara.

Kemudian Andri Helmiadi maju melalui Partai Demokrat nomor urut 8 untuk daerah pemilihan Harau-Payakumbuh dan meraup 2103 suara. (h/ddg)

Exit mobile version