Pengakuan Rahmat Saleh Manfaatkan Momentum Hingga Melenggang ke Senayan

Caleg DPR RI PKS

Sekretaris DPW PKS Sumbar, Rahmat Saleh

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rahmat Saleh menyatakan dirinya siap mengabdikan diri secara total untuk kepentingan masyarakat Sumbar, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 1 yang telah memilih dirinya.

Rahmat Saleh mengakui terpilih dan berhasil melenggang ke DPR RI (Senayan) pada Pemilu 2024 ini sebagai wakil rakyat, karena beruntung bisa memanfaatkan momentum dan kesempatan yang ada.

“Saya dimudahkan (terpilih) oleh momentum. Kalau hebat benar, tidak, tetapi momentumnya yang pas,” kata Rahmat Saleh, saat dialog ba’da tarawih dengan awak media, Minggu (7/4/2024).

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumbar itu mengatakan, salah satu momentum tersebut sebagai Ketua TKD Calon Presiden (Capres), Anies Baswedan.

“Momentum lainnya adalah Anies (Baswedan). Pas juga nomor urutnya, Anies 1 dan saya juga 1,” kata Rahmat Saleh, Anggota DPRD Sumbar dua periode itu.

Secara khusus, Rahmat Saleh menyatakan rasa syukur atas apa yang disebutnya anugerah dari Allah SWT. Dia telah melalui dan menjadi anggota DPRD Sumbar dua periode, sekarang diamanahkan sebagai anggota DPR RI.

“Momentum ini Allah SWT yang menciptakan dan menyatu dengan kondisi dan keadaan. Rasa syukur harus dilakukan terus, caranya membangun silaturahmi dengan yang berjasa membawa saya ke tepian (DPR),” ucapnya.

Untuk caleg dari PKS menduduki kursi keenam DPR RI Sumbar 1, dengan suara tertinggi diraih caleg nomor urut 1, Rahmat Saleh. Dengan penuh semangat, dirinya bersiap melangkah ke tingkat nasional, mengukir sejarah baru sebagai wakil rakyat Sumbar di DPR RI periode 2024-2029. (*)

Exit mobile version