Partai Garda Perubahan Indonesia Dukung Penuh Tokoh Potensial Koto Nan Ompek Jadi Wali Kota Payakumbuh

Partai Garda Perubahan Indonesia

Ketua DPD Partai Garuda Kota Payakumbuh, Arief Fitri Arman

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.ID – Meski pada Pileg 14 Februari lalu Partai Garda Perubahan Indonesia atau Partai Garuda belum berhasil memperoleh kursi di DPRD Kota Payakumbuh tetapi hal tersebut tidak menghilangkan semangat partai tersebut dalam berpolitik.

Apalagi dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah. Buktinya saja, partai berlambang burung garuda emas itu sudah menyatakan sikap siapa yang akan didukung di Pilkada Kota Payakumbuh nanti.

Seperti yang dikatakan Ketua DPD Partai Garda Perubahan Indonesia Kota Payakumbuh, Arief Fitri Arman pada Jumat (26/4/2024) pagi.

“Kita memang belum berhasil di legislatif. Mudah-mudahan di eksekutif (wali kota) yang kita dukung menang,” ujar Arief.

Katanya, di Pilkada Kota Payakumbuh nanti, Partai Garuda tidak sebagai pengusung tetapi sebagai pendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh.

“Setelah kita ikuti jejak dan kajian seluruh kandidat calon walikota yang bermunculan, hanya sosok Almaisyar paling layak dan cocok untuk memimpin Kota Payakumbuh kedepan. Karena kita (Partai Garuda) mendukung penuh Almaisyar di Pilkada Kota Payakumbuh nanti,” ujar Ketua DPD Partai Garuda tersebut.

Diakuinya, DPD Partai Garuda sudah membahas dukungan dalam Pilkada bersama pengurus partai itu di tingkat Kota Payakumbuh.

Seperti bersama sekretaris: Adlis, Bendahara Rini, Wakil Ketua Herry Hermawan, Wakil Ketua Satria Darma, Wakil Sekretaris Zulfan Kennedy dan Wakil Bendahara Dewi Aulia.

“Dalam waktu dekat , DPD Partai Garuda Kota Payakumbuh akan mendeklarasikan dukungan untuk H Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang sebagai calon Walikota Payakumbuh di Pilkada 2024 ini,” ujar Arief Fitri Arman. (*)

Exit mobile version