6 Balon Kada Kota Sawahlunto Ambil Formulir Pendaftaran ke DPD PAN, Siapa Saja?

Balon Kada Kota Sawahlunto

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.ID – Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sawahlunto membuka kesempatan bagi bakal calon kepala daerah (balon kada) Kota Sawahlunto periode 2025-2030 untuk mengambil formulir pendaftaran 26-30 April mendatang.

Hingga hari pertama ini, sudah ada enam nama yang mengambil formulir pendaftaran balon kada Kota Sawahlunto jelang Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan  Ketua Tim Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto DPD PAN Kota tersebut, Epi Kusnadi di kantor sekretariat PAN, Santur, Kamis (26/04).

Enam nama tersebut yaitu Petahana Walikota periode 2018 – 2023 yang juga Ketua DPD PAN, H. Deri Asta, Wakil Walikota Sawahlunto periode 2008 – 2013, Erizal Ridwan dari Partai Golkar, Rektor Unihaz Bengkulu Dr. Yulfiperius, M.Si. balon Independen, Ketua Demokrat Kota Sawahlunto, Hasjoni, Kader PKS Kota Sawahlunto, Afdal dan Pegawai Lapan Indonesia Jasyanto Sahur, balon Independen.

Epi menambahkan setelah pengambilan formulir, balonkada bisa mengembalikan formulir pendaftaran pada rentang waktu 1 – 13 Mei 2024. Kemudian akan dilakukan verifikasi terhadap berkas pada 14 – 17 Mei 2024.

“Memang DPD PAN lebih cepat proses penjaringan balonkada Sawahlunto karena kebijakan dari pusat,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPD PAN Kota Sawahlunto, H. Deri Asta mengungkapkan tim penjaringan akan memilih balon kada yang juga tentunya diinginkan masyarakat pada tahap verifikasi mendatang.

“Kita bisa melihat dari survei dari masyarakat calon mana yang cocok jadi Kepala daerah,” katanya. (*)

Exit mobile version