Haji Edwar Datangi Markas PAN dan Mendaftar untuk Maju Jadi Calon Bupati Lima Puluh Kota

Calon bupati

50 KOTA, HARIANHALUAN.ID — Putra terbaik Luak Limo Puluh Haji Edwar mematangkan dirinya maju di Pilkada Kabupaten Lima Puluh Kota. Mantan birokrat senior Kabupaten Lima Puluh Kota sekaligus pengusaha sukses tersebut maju sebagai calon Bupati Lima Puluh Kota.

Mantan Kepala Dinas PUPR Lima Puluh Kota semasa Bupati Alis Marajo itu sampai di DPD PAN pada Sabtu (27/4/2024) sekitar pukul 14 00 WIB.

Turun dari mobil Toyota Alphard warna hitam nomor polisi BA 112 ZU, Haji Edwar disambut sejumlah pengurus DPD PAN Kabupaten Lima Puluh Kota. Turut hadir juga Ketua Majelis Pertimbangan DPD PAN Lima Puluh Kota Zagli Bros, Ketua DPD PAN Lima Puluh Kota Marsanova Andesra, Sekretaris Penjaringan Kepala Daerah Ari Mareta serta anggota Indriyani.

Haji Edwar mengatakan, kedatangannya ke Kantor DPD PAN Lima Puluh Kota untuk menyerahkan berkas pencalonan dirinya sebagai calon Bupati Lima Puluh Kota.

“Berkas sudah diambil dan hari ini diserahkan. Insha Allah siap lahir batin jadi Bupati Lima Puluh Kota. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat,” ujar Haji Edwar.

Setelah mendaftar, dirinya menyerahkan sepenuhnya proses Pilkada ke DPD PAN Lima Puluh Kota termasuk dalam menetapkan siapa calon wakil bupati yang akan berpasangan dengan dirinya.

“Kita juga komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi termasuk dengan kandidat-kandidat lain. Kita juga menyerahkan sepenuhnya ke partai, koalisi ataupun untuk calon wakil. Untuk pencalonan ini, hanya mendaftar di satu partai, hanya di PAN” katanya.

Sementara Ketua DPD PAN Limapuluh Kota Marsanova Andesra mengatakan, partainya terus berproses menuju Pilkada Kabupaten Lima Puluh Kota. Kandidat yang sudah mencalonkan diri ke DPD PAN, akan diserahkan ke DPW PAN Sumbar dan ke DPP untuk direkomendasikan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota.

Untuk saat ini, sudah 10 nama yang mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Lima Puluh Kota dan baru 1 nama yang mengebalikan formulir pendaftaran yaitu Haji Edwar.

Di Kabupaten Lima Puluh Kota sosok Haji Edwar tidak asing lagi. Sudah 30 tahun lebih mengabdi di Kabupaten Lima Puluh Kota hingga puncak karir sebagai Kepala Dinas PUPR. Dirinya juga paham betul dengan kondisi dan situasi Kabupaten Lima Puluh Kota sehingga hal tersebut mendorong dirinya maju sebagai Bupati Lima Puluh Kota. (*)

Exit mobile version