Persiapan Pengukuhan UPZ, Lapas Kelas II B Lubuk Basung Koordinasi dengan Baznas Agam

Lapas Kelas II B Lubuk Basung

Kunjungan kerja dan koordinasi Lapas Kelas II B Lubuk Basung dengan pihak Baznas Agam. IST

HARIANHALUAN.ID – Mempersiapkan pelaksanaan pengukuhan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Lubuk Basung, Kabupaten Agam, melaksanakan kunjungan kerja dan koordinasi dengan pihak Baznas di daerah itu.

“Kegiatan ini juga sambil silahturahmi dengan pengurus Baznas Agam,” ucap Kalapas Kelas II B Lubuk Basung, Suroto pada Selasa (10/9/2023).

Lanjut Suroto, terkait UPZ ini sesuai dengan pembicaraan pihaknya dengan Baznas dan pihaknya telah menyatakan kesediaannya dalam mengumpulkan zakat penghasilan bagi para pegawai, serta untuk mengumpulkan zakat fitrah bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Karena dengan terbentuknya UPZ di Lapas Lubuk Basung, maka telah terbentuk wadah resmi pengumpulan zakat dan selanjutnya diserahkan kepada pihak Baznas Kabupaten Agam, untuk disalurkan kepada yang berhak.

“Kami berharap, dengan adanya UPZ ini ada dukungan dan saling mensupport dalam pelaksanaan program pembinaan, terutama dalam program pembinaan kemandirian agar para WBP lebih produktif dan mandiri,” ucapnya.

Sebab, melalui UPZ ini juga bisa memberikan bantuan permodalan bagi WBP, seperti kegiatan bercocok tanam jagung, pemeliharaan bibit ikan lele dan nila. (*)

Exit mobile version