Kecelakaan di Baso, Ketua DPRD Agam Bantah Itu Bukan Mobnas Saya Lagi

Ketua DPRD Agam, Novi Irwan

HALUANNEWS, AGAM – Humas dan Protokoler DPRD Agam, Hasneril menegaskan terkait pemberitaan dibeberapa media yang menyebutkan “Mobil Dinas Ketua DPRD Dipakai Istri Bupati Agam Alami Kecelakaan” pada Jumat (25/3/2022) sore itu tidak ada hubungannya dengan Ketua DPRD Agam.

“Mobil itu memang dulunya dipakai Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, tapi mobil tersebut sudah diserahkan kepada bupati lebih kurang satu tahun dan saat ini mobil itu dipakai istri Bupati Agam yang dikendarai sopirnya, sementara ketua DPRD pakai mobil yang lain,” ujar Hasneril, Sabtu (26/3/2022).

Sehingga kecelakaan yang terjadi di depan SMA Negeri 1 Baso tak jauh dari Kampus IPDN atau KM 13 di Jorong Tabek Panjang, Kecamatan Baso, yang menyebutkan mobil Ketua DPRD Agam  adalah kekeliruan dan kesalahpahaman.

“Mobil tersebut sudah diserahterimakan, hanya saja belum diproses balik nama ke Pemda Agam. Jadi mobil itu masih dianggap mobil ketua,” ucapnya.

Ketua DPRD Agam, Novi Irwan melalui Hasneril berharap kesalahpahaman seperti ini bisa diluruskan. Kemudian Ketua DPRD Agam meminta segala administrasi dalam Pemerintahan Kabupaten Agam agar lebih cepat prosesnya, sehingga tak terjadi hal seperti ini lagi.

“Kami atas nama ketua dan seluruh anggota DPRD Agam serta sekretariat ikut berduka atas terjadinya musibah yang menimpa istri Bupati Agam, AWR dan masyarakat yang mengalami musibah tersebut,” tuturnya.

Diketahui, kecelakaan beruntun terjadi di Tanjakan Dama, Jalan Rata Bukittinggi-Payakumbuh dekat Kampus IPDN Sumbar, Baso, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar), Jumat (25/3/2022) sore. Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan roda empat, yang salah satunya mobil dinas (mobnas) Ketua DPRD Agam.

“Kecelakaan terjadi antara mobil minibus Nissan Grand Livina BA 1399 RK, mobil minibus Fortuner BA 3 T dan satu unit kendaraan penumpang jurusan Bukittinggi-Baso dengan nopol BA 1070 LU,” ujar Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP AKP Ghanda Novidiningrat.

Data yang dihimpun Satlantas Polres Bukittinggi, kecelakaan bermula saat mobil Grand Livina yang datang dari arah Payakumbuh menuju Bukittinggi bersenggolan dengan mobil Toyota Fortuner yang datang dari arah berlawanan.

Akibat benturan itu, mobil Grand Livina kehilangan kendali dan terpental ke arah mobil angkot Pelita yang berada di belakang Toyota Fortuner. Diketahui, kendaraan Toyota Fortuner tersebut adalah mobil dinas Ketua DPRD Agam, yang sedang dipakai oleh Istri Bupati Agam yang dikendarai oleh sopir bernama M. Ridwan (33).

Sementara Grand Livina dikemudikan oleh Susilawati (42) dan angkot Pelita dikendarai oleh Fajri (30). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun akibat kecelakaan itu ketiga kendaraan tersebut mengalami kerusakan dengan estimasi kerugian mencapai Rp30 juta. (h/nas)

Exit mobile version