Tingkatkan Perekonomian Warga, Pemkab Agam Salurkan Bantuan Bagi Pedagang

Kabid Perdagangan Dinas Perindagnaker Agam, Riza Oktafiendi

Kabid Perdagangan Dinas Perindagnaker Agam, Riza Oktafiendi

HARIANHALUAN.ID – Meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menyalurkan berbagai bantuan sarana perdagangan bagi pedagang di daerah itu pada 2023.

Kabid Perdagangan Dinas Perindagnaker Agam, Riza Oktafiendi menyebutkan, sarana perdagangan itu berupa etalase 223 unit dan kuali 61 unit. Kemudian kompor gas lima unit, meja payung 34 unit, mixer lima unit, oven listrik dua unit, blender lima unit dan kulkas 60 unit.

“Sarana perdagangan itu senilai Rp873 juta lebih, yang merupakan pokir anggota DPRD Agam,” ujarnya pada Senin (6/2/2023).

Riza mengatakan, bantuan itu akan segera direalisasikan, namun penerima disurvei terlebih dahulu. “Kami survei kelayakan penerima dulu, jika layak kami realisasikan. Apabila tidak layak, bisa saja bantuan dialihkan pada pedagang lainnya,” katanya.

Riza mengatakan, hal itu dilakukan supaya bantuan yang diberikan tepat sasaran, sehingga manfaatnya betul-betul dirasakan penerima sesuai kebutuhan mereka. “Setiap penerima hanya mendapat satu jenis peralatan, yang akan menunjang usaha mereka khususnya di sektor perdagangan,” ucapnya.

Riza berharap, semoga sarana perdagangan ini bermanfaat bagi penerima dalam meningkatkan ekonomi mereka ke depan. (*)

Exit mobile version