Satlantas Agam Gelar Kampanye Budaya Tertib Berlalulintas

Satlantas Agam

Kampanye budaya tertib berlalulintas Satlantas Polres Agam. IST

HARIANHALUAN.ID – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Agam mengelar kampanye budaya tertib berlalulintas di Pasar Lama Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, pada Sabtu (18/2/2023).

Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Apriman Sural menyebutkan, kampanye budaya tertib berlalulintas itu melibatkan Polisi Cilik (Pocil) dan personel gabungan. “Kampanye itu kami tujukan kepada pengendara sepeda motor yang melewati ruas jalan tersebut,” katanya pada Minggu (19/2/2023).

Lanjut Sural, kampanye itu diadakan untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Selain itu, juga dalam rangka Operasi Keselamatan Singgalang 2023.

“Pada kampanye itu, kami juga memberikan hadiah berupa helm dan bingkisan menarik lainnya bagi masyarakat yang ditemukan mematuhi aturan berlalulintas di saat mengemudikan kendaraan,” ucapnya.

Sural mengatakan, pihaknya juga memberikan imbauan dan edukasi tertib berlalulintas di jalan raya dengan benar. Lalu memberikan imbauan dan edukasi keselamatan dalam berlalu lintas, imbauan larangan menggunakan kendaraan bermotor kepada anak yang masih di bawah umur.

Selain itu, sosialisasi tentang berlakunya tilang manual untuk pelanggar dan pengendara yang melakukan pelanggaran prioritas. “Kami juga membagikan brosur keselamatan berlalu lintas bagi pengendara,” tuturnya. (*)

Exit mobile version