Inisiatif Zakat Indonesia Berikan Dukungan Ekonomi kepada Keluarga Penyandang Disabilitas di Nagari Matua Hilia

KONTRIBUTOR : RENDI KURNIA

AGAM, HARIANHALUAN.ID — Jorong Labuang XX-Lurah Taganang, Nagari Matua Hilia menerima Bantuan dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bagi Keluarga Penyandang Disabilitas yang bertujuan untuk meningkatkan dan mensejahterakan kehidupan ekonomi bagi keluarga penyandang disabilitas.

Program bantuan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (11/3) di dua buah rumah  keluarga penyandang disabilitas di Jorong Labuang Kenagarian Matua Hilia.

Program bisa terlaksana atas kerja sama Wali Jorong Labuang XX- Lurah Taganang, serta partisipasi para donatur zakat dengan lembaga amil zakat skala nasional melalui  Inisiatif Zakat Indonesia atau IZI berdasarkan surat Keputusan Kementerian Agama RI Nomor 950 tahun 2020.

Disampaikan oleh Wali Jorong Labuang XX-Lurah Taganang Satria Harja Pratama, bahwa program ini benar-benar membantu untuk meningkatkan ekonomi keluarga penyandang disabilitas.

“Program ini sangat dibutuhkan, karena program ini menuntut keluarga penyandang disabilitas untuk berusaha sambil merawat anggota keluarga yang termasuk golongan yang patut diistimewakan, baik oleh lembaga seperti ini ataupun lingkungan sekitar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur zakat melalui Lembaga IZI telah memberikan keringanan bagi warga kami,” katanya.

Melalui staff penyaluran zakat IZI Forina Febriany dkk,  Lembaga IZI memberikan bantuan berupa modal alat usaha tani untuk pembukaan lahan pertanian cabai rawit serta modal usaha berupa etalase, voucher internet, pulsa isi ulang, spanduk, dll untuk modal usaha konter pulsa.  ***

Exit mobile version