Pimpin Kunjungan TSR, Wali Nagari Lawang Disambut Buka Puasa Bersama oleh Warga Jorong Buayan

DESRIYANTO - AGAM

Oleh Desriyanto,S.Sn

HARIANHALUAN.id – Tim Safari Ramadahan Nagari Lawang yang terdiri atas kelembagaan dan perangkat nagari mengawali kunjungan ke Masjid Al-Muttaqin Jorong Buayan, Senin 3 April 2023. Acara kunjungan TSR yang diawali buka puasa bersama tersebut di sambut antusias oleh warga masyarakat setempat.

Usai buka bersama, acara dilanjutkan Shalat Tarawih. Lantunan merdu wahyu oleh Nurul Nurul Aini, Siswa MTsM Lawang III Balai tersebut merupakan salah seorang hafizah yang menuai ilmu di Pondok tahfizul quran Masjid Al-Muttaqin. Pondok Tahfiz yang digerakkan oleh M.Zen Khatik Saidi Mangkuto (Walijorong Buayan) juga telah mewarnai dunia tahfizh al-quran di jorong tersebut..

Dalam Sambutanya, Datuk Bandaro Batuah selaku ketua pengurus Masjid menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan kedatangan TSR Nagari Lawang yang telah berkunjung ke Jorong Buayan.

Kemudian Wakil Ketua Bamus, M.A Khatib Rajo Bandaro, juga menyampaikan “Bahwa kedatangan Tim Safari Ramadhan Nagari beserta seluruh lembaga nagari merupakan wujud interaksi langsung pemerintah dengan masyarakat.

“Selain bersilaturahmi, masyarakat juga dapat secara langsung menyampaikan hal-hal yang menjadi sinergisitas pemerintahan Nagari dengan Jorong yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan,” ujar Wakil Ketua Bamus Nagari Lawang itu.

Setelah menyerahkan Bantuan untuk Masjid Al-Muttaqin, Franki Putra Dt. Rajo Bagindo, Walinagari Lawang menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Jorong Buayan yang antusias masyarakat mempersembahkan buka bersama dan silaturrahmi yang terjalin dalam rangkaian acara tersebut. Kemudian Walinagari Lawang menyampaikan peningkatan administrasi penduduk dan program pemerintahan Nagari Lawang yang sedang berlangsung dan yang akan dilaksanakan dalam tahun 2023.

Acara Tim Safari Ramadahan ditutup dengan Mendengarkan ceramah Agama oleh Oleh Ketua MUI Nagari Lawang Sevendai S.Ag Khatik Mantari. Ceramah yang berisi tutuntunan hati tersebut didengarkan dengan khusuk dan dan penuh semangat kemudian diselingi gelak tawa yang dibuat oleh ulama yang menjadi Ketua Panitia Tabligh Akbar ustadz Abdul Somad pada tahun 2022 lalu itu. (*)

Exit mobile version