PLN Bukittinggi Salurkan Langsung Bantuan Sembako ke Lokasi Banjir Bandang Maninjau

Peduli Korban Longsor Maninjau, PLN Bagikan Puluhan Paket Sembako

HARIANHALUAN.id – Paska banjir bandang dan longsor yang menimpa kawasan Danau Maninjau, Sumatera Barat, puluhan warga terdampak mengalami banyak kerugian.

Sejumlah kawasan Salingka Danau Maninjau Kecamatan Tanjungraya Kabupaten Agam, porak-poranda diterjang bencana banjir bandang dan longsor Jumat (14/07/23) dini hari tersebut.

Sebagai empati dan kepedulian, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi melalui pengurus Yayasan Baitul Maal (YBM) UP3 Bukittinggi mengunjungi lokasi bencana tersebut.

Didampingi perangkat Kecamatan Tanjung Raya Nazirudin Dt. Palimo Tuo dan perangkat nagari setempat, Tim YBM mengunjungi dan melihat langsung keadaan terkini dari rumah-rumah warga korban bencana tersebut.

Setelah berbincang dengan warga, YBM PLN UP3 Bukittinggi membagikan berbagai kebutuhan sembako untuk korban. Sembako diterima oleh 19 Kepala Keluarga dan akan disebarluaskan kepada warga sekitar yang sedang tidak berada di rumahnya.

Nazirudin Dt. Palimo Tuo mewakili Pemerintah Kecamatan Tanjung Raya Agam mengatakan, banyak rumah warga yang rusak akibat banjir bandang dan longsor yang terjadi beberapa hari lalu. Banyak perlengkapan rumah warga juga hanyut hingga terbawa harus.

‘’Akses jalan banyak yang rusak dan hingga kini masih terhambat. Banjir bandang dan longsor bahkan juga menelan korban jiwa beberapa warga kami. Terima kasih kepada PLN yang hadir meringankan beban warga. Bantuan-bantuan lainnya dari berbagai instansi juga akan sangat diperlukan warga,’’ lanjut Nazirudin.

Kartubi, salah seorang korban yang berada di lokasi saat kunjungan YBM PLN menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PLN.

‘’Terima kasih kepada YBM PLN. Terima kasih selalu bergerak cepat untuk warga. Terima kasih membantu meringankan kesulitan kami di tengah akses jalan dan mobilisasi yang sulit paska bencana banjir ini,’’ sampainya.

Eric menyampaikan, PLN akan mendata warga lain yang ikut terdampak bencana banjir bandang tersebut dan mensurvei kebutuhan sekolah atau kebutuhan lainnya, khususnya kebutuhan yang diperlukan dalam waktu cepat.

“Insyaallah PLN berupaya selalu hadir meringankan beban masyarakat terdampak,” ujarnya. (*)

Exit mobile version