Camat Banuhampu: Agam Prioritaskan Pendidikan dan Agama

MUSALA AL WUSTHA DIPENUHI JEMAAH

bantuan tikar

Tim I Ramadan Kecamatan Banuhampu, Camat didamping Wali Nagari Ladang Laweh menyerahkan tikar gulung salat untuk Musala Al Wustha, yang diterima langsung oleh pengurus, Jumat (8/4/2022) malam. IST

HALUANNEWS, AGAM – Setelah dua tahun tidak mendapat kunjungan Tim Ramadan, dengan mulai semakin kondusifnya suasana dan semakin datarnya tren penyebaran Covid-19, antusias warga Kubu, Parabek, terlihat cukup tinggi untuk datang ke Musala Al Wustha.

Terlihat pada Jumat (8/4/2022) malam masyarakat Kubu, Parabek, antusias menghadiri kunjungan dari rombongan Pemerintah Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar).

Sehingga Musala Al Wustha, Kubu, Parabek, Ladang Laweh, membludak jemaahnya dibandingkan malam Ramadan sebelumnya. Kunjungan Tim I Ramadan Kecamatan Banuhampu ini langsung dipimpin Camat Susi Karmila.

Camat yang juga didampingi Wali Nagari Ladang Laweh, David Erlangga menjelaskan visi dan misi Bupati Agam Andriwarman yang memprioritaskan bidang pendidikan dan agama dalam pemerintahannya.

Susi mengatakan, pada tahun ini untuk bidang pendidikan Pemkab Agam menyediakan ratusan dana beasiswa untuk warganya, terutama yang berprestasi dan dari keluarga kurang beruntung ekonominya.

Sedangkan untuk bidang agama, kata camat, juga diberikan insentif untuk guru-guru TPA, MDTA dan guru rumah tahfiz, termasuk imam dan garin, walaupun dalam porsi terbatas.

“Ini menjadi parameter besarnya perhatian bupati dan Pemkab Agam terhadap dunia pendidikan serta agama,” ucap Susi yang mengaku baru lima bulan dipercaya menjadi Camat Banuhampu.

Prioritas terhadap pendidikan dan agama tersebut, disebutkan camat, perlu pula menjadi motovasi bagi masyarakat, terutama peserta didik untuk terus memacu prestasi dan mewujudkan cita-citanya.

Begitu pula perhatian Pemkab Agam terhadap pembinaan agama, terutama melalui lembaga pendidikan dengan memberikan insentif kepada guru, dengan harapan dapat melahirkan putra putri daerah ini yang berakhlaqulkarimah, serta menjadi kebanggaan orang tua. (*)

Exit mobile version