Polres Agam Laksanakan Patroli Sambang Desa Dengan Sepeda Motor

Polres Agam

Patroli Sambang Desa dengan kendaraan roda dua yang dilakukan oleh jajaran Polres Agam. IST

HALUANNEWS, AGAM – Pejabat Utama Polres Agam melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Desa dengan kendaraan roda dua. Hal itu dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Kegiatan patroli sambil ngabuburit tersebut dipimpin Kapolres Agam, AKBP Ferry Ferdian yang didampingi Waka Polres Agam, Kompol Syafril dan diikuti oleh pejabat utama dari polres setempat.

Kegiatan yang dilakukan pada Rabu (13/4/2022) kemaren itu dimulai pada pukul 15.30 WIB, dengan rute patroli mulai dari Mapolres Agam menuju nagari-nagari di sekeliling Danau Maninjau.

Selain patroli, pada kegiatan itu juga memberikan bantuan sosial ke Masjid Syuhada, Jorong Patas, Nagari Tanjung Sani, yang diserahkan langsung oleh Kapolres Agam kepada pengurus masjid. 

Setelah itu, kata Ferry Ferdian, pihaknya melanjutkan patroli menuju Museum Buya Hamka di Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Agam, Sumatra Barat (Sumbar), dengan tujuan untuk mengenang jasa pahlawan. 

“Intinya, patroli ini kami lakukan untuk mengetahui secara langsung situasi kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Agam,” katanya. 

Sebab, kata Ferry Ferdian, dengan berpatroli ini pihaknya bisa mengetahui wilayah mana yang merupakan daerah rawan kejahatan, bencana dan lain-lain.

“Ini juga sesuai janji saya sewaktu kunjungan kerja ke Polsek Tanjung Raya bulan lalu. Saya akan menyambangi nagari-nagari yang ada di wilayah hukum Polres Agam, untuk meningkatkan soliditas dan hubungan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat,” ucapnya. 

Hal senada juga disampaikan Waka Polres Agam, Kompol Syafril. Menurutnya, kegiatan Patroli Sambang Desa sambil ngabuburit ini adalah satu inovasi baru dari Kapolres Agam, untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan Polres Agam. 

“Sebab, dengan kemitraan yang baik, tentu akan tercipta situasi yang kondusif,” ujarnya. (*)

Exit mobile version