Banggar DPRD Agam Lakukan Sharing Informasi ke Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar

HARIAN HALUAN. ID – Rombongan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Agam melakukan kunjungan kerja ke Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar.
Rombongan tersebut dipimpin Ketua DPRD Agam Novi Irwan, Wakil Ketua Suharman dan anggota Banggar DPRD Agam.
Ketua DPRD Agam Novi Irwan kepada media ini Minggu (24/3/24) menyampaikan rombongan Banggar DPRD Agam yang berkunjung Rabu (20/3/24) disambut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar diwakili Sekretaris Rina Morita, Derliati Kabid Pengawasan, dan Junaidi Kabid Perizinan dan Kelembagaan.
Pada kesempatan tersebut, Novi Irwan menjelaskan  tujuan  kunjungan kerja ke Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar terkait dengan pengembangan UMKM yang ada di Agam agar dapat berkembang sesuai dengan permintaan pasar.
Rina morita mengatakan sesuai dengan visi misi Gubernur Sumbar yaitu menambah dan mengembangkan enterpreneur milenial untuk menyangga ekonomi Sumbar nantinya.
Ditambahkan Rina Morita Pemprov Sumbar telah bekerja sama dengan Kementerian Agama terkait dengan sertifikasi halal produk UMKM di Sumbar.
Anggota Banggar DPRD Agam Safrudin memberikan saran agar menambah program pelatihan dan diklat tidak saja melalui offline tetapi juga online untuk memudahkan pelaku UMKM dalam mengembangkan produknya.
Alhamdi Arif meminta dalam sertifikasi produk UMKM agar dimudahkan serta diberikan promosi untuk produk UMKM.
“Kami berharap dukungan dari semua pihak agar dapat membantu bangkitnya UMKM di Sumbar khususnya di Kabupaten Agam,” tutup harap Ketua DPRD Agam mengakhiri. (rel/yan).
Exit mobile version