Tambah Wawasan, BK DPRD Agam Laksanakan Kunker

HARIAN HALUAN. ID – Guna menambah wawasan berkenaan dengan kiprah dari Badan Kehormatan (BK) DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, BK DPRD Kabupaten Agam melakukan kunjungan kerja ( Kunker) ke sejumlah DPRD
di Sumbar, yakni DPRD Kabupaten Solok Selatan, DPRD Kabupaten Solok dan DPRD Kota Solok.
Kunker dilaksanakan 19 sampai 22 Maret 2024.
Kegiatan tersebut dipimpin Ketua BK Drs. Adrius dan diikuti seluruh anggota BK.
Ketua BK DPRDAgam Adrius Senin (25/3/24) mengatakan kunjungan kerja BK DPRD Agam ingin sharing informasi terkait implementasi kode etik serta pendalaman tugas dan fungsi BK untuk menjalankan Kode Etik dan pengawasan terhadap anggota DPRD dalam penegakan disiplin dan kinerjanya.
“Kita ingin memperdalam tugas dan fungsi BK serta bertukar pikiran terhadap kebijakan-kebijakan BK yang ada di sejumlah daerah,” katanya.
Dalam kunjungan tersebut, ada beberapa hal yang ditanyakan oleh anggota BK DPRD Agam, salah satunya yaitu mengenai bagaimana optimalisasi kode etik dan kedisiplinan anggota DPRD.
Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Solok Selatan, Delvi, mengapresiasi kunjungan DPRD Agam, sebab, DPRD Solok Selatan juga butuh masukan dan koordinasi untuk memelihara dan mengawal ketajaman wakil rakyat dalam menjalankan tugas.
“Kami menerima kunjungan BK DPRD Agam tentunya bisa berbagi ilmu karena, peranan Badan Kehormatan penting guna mengontrol tata tertib lembaga DPRD,” katanya. (rel/yan).
Exit mobile version