Kehadiran BPJS Keliling telah mengubah pandangan masyarakat tentang pelayanan kesehatan. Saat ini tidak perlu khawatir lagi tentang pelayanan kesehatan sebagai peserta JKN. Dengan informasi yang diberikan oleh petugas dirasa sudah cukup paham tentang hak dan kewajiban sebagai Peserta JKN.
Selain Yetri, peserta JKN lainnya yang hadir saat itu Melisa Aulia Putri Handayani (22). Ia juga mengungkapkan pengalaman positifnya dengan program BPJS Keliling. Ia mengatakan bahwa selain layanan tatap muka, BPJS Kesehatan juga menawarkan layanan non tatap muka yang dapat diakses melalui smartphone yang dimiliki oleh BPJS Kesehatan.
“Selain BPJS Keliling, masyarakat juga bisa menggunakan kanal digital, seperti WhatsApp Pandawa, Call Center 165, serta Aplikasi Mobile JKN kapan dan di mana saja. Ini merupakan salah satu inovasi yang sangat positif dari BPJS Kesehatan,” ujar Melisa.
Melisa menyampaikan, inovasi dari BPJS Kesehatan ini diharapkan mampu menjawab pertanyaan masyarakat tentang cara mendapatkan pelayanan administrasi dari BPJS Kesehatan.
“Karena pelayanan dari BPJS Kesehatan sudah bertransformasi ke arah digital, saya rasa sudah saatnya juga masyarakat bergerak ke arah sana. Sebab, kita tidak perlu berusaha lagi jauh-jauh untuk datang ke kantor cabang untuk sekedar cek status kepesertaan JKN kita. Kami berharap semoga program JKN ini terus berlanjut dan semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya,” tutur Melisa. (*)