Nirda yang saat ini terdaftar di Klinik Kayyasa Arifi sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP)-nya, menceritakan pengalaman saat mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan.
Ia menyatakan sangat beruntung menjadi peserta JKN, karena selalu mendapatkan pelayanan prima, baik itu dari segi fasilitas, pelayanan kesehatan, maupun tenaga medis dan administrasi.
“Setiap kali saya berobat di faskes tingkat pertama terdaftar saya ataupun di rumah sakit tempat saya diberikan rujukan, saya selalu mendapatkan pelayanan yang berkualitas dan tidak pernah mengecewakan. Saya rasa menjadi peserta JKN adalah suatu keuntungan bagi kita sebagai masyarakat Indonesia yang dapat mengakses layanan kesehatan secara mudah dan tidak sulit,” ujar Nirda.
Pada kesempatan yang sama, Nirda juga memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan yang telah menghadirkan aplikasi Mobile JKN, suatu inovasi berbasis teknologi digital yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja. Tidak hanya itu, aplikasi Mobile JKN juga menghadirkan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan oleh peserta JKN.
“Saya bisa bilang Mobile JKN ini merupakan aplikasi serba guna, karena di aplikasi tersebut terdapat banyak fitur yang pastinya memudahkan kita. Saya pernah memakai fitur antrean online, di mana saya tidak perlu lagi menunggu antrean yang lama di fasilitas kesehatan. Selain itu, kita bisa mengecek status kepesertaan, mengubah data, dan masih banyak lagi,” tuturnya.
Terakhir, Nirda menyampaikan harapan untuk BPJS Kesehatan agar terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui inovasi-inovasi yang diciptakan.
“Ribuan terima kasih untuk BPJS Kesehatan yang telah konsisten berupaya memberikan akses yang mudah kepada peserta. Semoga inovasi yang telah diterapkan pada layanan Program JKN tersebut makin berkembang, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat memanfaatkannya,” tutur Nirda. (*)