Sebagai seorang Generasi Z (Gen Z) yang melek akan teknologi, Yola juga mengomentari soal Aplikasi Mobile JKN yang merupakan salah satu inovasi dari BPJS Kesehatan.
“Karena sudah beberapa kali menggunakan aplikasi ini, kesan saya terhadap Aplikasi Mobile JKN untuk zaman sekarang yang serba cepat dan gak mau ribet, ini rasanya kayak punya asisten pribadi buat urusan BPJS Kesehatan. Semua bisa diakses langsung dari smartphone saya mulai dari cek status kepesertaan, ganti faskes, daftar antrean online, sampai lihat kartu digital tanpa perlu bawa kartu fisik lagi. Gak perlu antre lama lagi jika harus berobat ke faskes, semuanya bisa dilakukan darimana aja. UI-nya juga simple dan yang terpenting praktis,” ucap Yola.
Yola berharap agar Program JKN selalu bisa terus berinovasi demi menghadirkan pelayanan yang semakin baik dan mudah bagi setiap peserta JKN.
“Harapan saya buat program JKN kedepannya, semoga bisa terus berinovasi dan makin dekat sama generasi muda. Gak cuma teknologinya yang makin canggih, tapi juga pelayanannya biar lebih cepat dan transparan. Kalau bisa, semua urusan BPJS Kesehatan cukup modal lewat smartphone aja gak perlu repot ke kantor lagi. Edukasi soal Program JKN juga sangat penting, terkhusus mungkin untuk anak muda agar makin paham tentang hak dan manfaat yang mereka punya,” tutur Yola. (*)