Kepala Kemenag Bukittinggi Lakukan Mutasi dan Rotasi

Mutasi Kemenag

HARIANHALUAN.ID – Sebanyak sembilan ASN di lingkungan Kemenag Bukittinggi dimutasi untuk mengisi jabatan yang kosong. Penyerahan SK mutasi dilaksanakan Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi didampingi Kasubag TU di Kantor Kemenag setempat,  Kamis (2/2/2023).

Kepala Kemenag Bukittinggi,  Eri Iswandi mengatakan, mutasi dan rotasi merupakan sebagai bentuk penyegaran ASN dalam menjalankan tugas pada sebuah instansi sesuai kompetensinya masing-masing.

“Keputusan rotasi/mutasi ini murni faktor kebutuhan lembaga berdasarkan kompetensi masing-masing dan mengisi kekosongan pada beberapa seksi,” ujarnya.

Ia meminta, kepada ASN yang mendapatkan tugas baru dapat segera menyesuaikan diri, membangun iklim kerja yang kondusif, bekerja dengan tekun sesuai dengan tanggungjawab uraian tugas masing-masing untuk peningkatan layanan kepada umat. 

“Mari bangun iklim yang kondusif, selalu update informasi, upgrade kompetensi dan selalu tingkatkan koordinasi, serta komunikasi yang baik agar terciptanya lingkungan kerja yang harmonis,” ujarnya.

Adapun ASN yang mendapat mutasi dan rotasi, antara lain Gazali sebelumnya menjabat Kasi Pendidikan Madrasah. Jabatan baru Penghulu Madya pada KUA Kecamatan Guguk Panjang. Mulkhairat jabatan sebelumnya Pengembang Potensi Siswa/Santri/Mahasiswa pada Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, jabatan baru Analis Pembinaan Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Zulfabriandi, jabatan sebelumnya Penyusunan Bahan Pembinaan Penghulu/Penyuluh, jabatan baru Penyusun Administrasi Kepenghuluan pada Seksi Bimas Islam.

Kemudian, Isnawati Wasil, jabatan sebelumnya Penyusun Bahan Keluarga Sakinah, jabatan baru Pengevaluasi Kinerja Penghulu/Penyuluh pada Seksi Bimas Islam. Syamsul Bahri, jabatan sebelumnya Pengevaluasi Kinerja Penghulu/Penyuluh, jabatan baru Penyusun Bahan Keluarga Sakinah pada Seksi Bimas Islam. Febriyondi, jabatan sebelumnya Pengelola Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, jabatan baru Pengadministrasi Sarana dan Prasarana pada Subbagian Tata Usaha.

Selanjutnya, Arik Krisnawati, jabatan sebelumnya Penyusun Bahan Kerumahtanggaan pada Subbagian Tata Usaha, jabatan baru Penyusun Laporan Pengedalian Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Aldi Eko Putra, jabatan sebelumnya Penyusun Standar dan Sistem Prosedur Kerja, jabatan baru Analis Barang Milik Negara pada Subbagian Tata Usaha.

Lalu, Amrullah, jabatan sebelumnya Analis Pengembangan Sarana dan Prasarana Pembelajaran pada Seksi Pendidikan Madrasah, jabatan baru Analis Aplikasi dan Pengelolaan Data dan Sistem Keuangan pada Subbagian Tata Usaha. Ermawati, jabatan sebelumnya Pengolah Data pada KUA Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, jabatan baru Pengadministrasi Perkawinan dan Pencatatan Nikah pada KUA Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh. (*)

Exit mobile version