Delapan Pasang Calon Pengantin di Bukittinggi Ikuti Bimbingan Perkawinan 

Pasangan calon pengantin foto bersama usai mengikuti bimbingan perkawinan yang diselenggarakan oleh Kantor Kemenag di KUA Kecamatan Guguk Panjang, Selasa (28/2). IST

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.ID — Sebanyak delapan pasang calon pengantin mengikuti bimbingan perkawinan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bukittinggi di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Guguk Panjang, Selasa (28/2).

Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi, H. Eri Iswandi menyampaikan, bimbingan perkawinan bagi calon pengantin ini dalam rangka penguatan persiapan perkawinan menuju keluarga berkualitas di Kota Bukittinggi.

Kegiatan bimbingan perkawinan merupakan program Kementerian Agama, dengan tujuan untuk membantu calon pengantin mendapatkan bekal yang tepat untuk membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

Dalam pelaksanaannya, sejumlah materi disampaikan kepada pasangan calon pengantin, sehingga mereka mempunyai bekal pengetahuan tentang kehidupan berumah tangga, dan lebih dewasa dalam menyikapi konflik dalam berumah tangga.

“Melalui kegitan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan calon pengantin secara lahir maupun batin, serta dapat mempraktekan wawasan dan pengetahuan tentang pernikahan saat mengarungi bahtera keluarga nantinya, sehingga terwujud keluarga sakinah, mawaddah, dan rahmah,” ujarnya.(tot)

Exit mobile version