HKB Bukittinggi-Agam Peringati HUT Perdana

HUT HKB

Himpunan Keluarga Batang Kapas (HKB) Bukittinggi-Agam memperingati HUT perdana di Gedung Serbaguna Polresta Bukittinggi, Minggu (5/3/2023). IST

HARIANHALUAN.ID – Himpunan Keluarga Batang Kapas (HKB) Bukittinggi-Agam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1, dengan menggelar kegiatan silaturahmi di Gedung Serbaguna Polresta Bukittinggi, Minggu (5/3/2023).

Turut hadir dalam kegiatan itu Camat Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, beserta tujuh wali nagari, Ketua Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Bukittinggi, warga Bukittinggi-Agam yang berasal dari Kecamatan Batang Kapas, dan sejumlah undangan lainnnya.

Ketua pelaksana HUT HKB, Hendrizal menyampaikan, kegiatan HUT perdana HKB  terselenggara berkat partisipasi dan bantuan dari semua anggota, baik itu secara moril maupun materil. HUT perdana ini menjadi momen kehadiran HKB di Bukittinggi-Agam

“Melalui kegiatan ini mari kita perkuat hubungan silahturahmi antara kita badunsanak di rantau dan di kampung halaman, sesuai dengan tema yang diangkat pada HUT HKB ke-1. Kami juga berharap kepada anggota HKB untuj selalu aktif di grup WhatApp yang ada, agar saudara-saudara kita yang lain juga mengetahui kondisi dan keadaan kita dirantau,” kata  Hendrizal.

Ketua HKB Bukittinggi-Agam, Afrison mengatakan, keinginan untuk membentuk HKB sudah ada sejak 2016. Namun setelah melalui proses jalan panjang yang berliku, HKB Bukittinggi-Agam baru bisa terbentuk pada tahun 2022. Kehadiran HKB sebagai wadah informasi dan ajang silahturahmi sesama perantau yang berasal dari Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurutnya,  jumlah warga Batang Kapeh yang ada di Bukittinggi dan Agam lebih kurang 150 KK. Sedangkan yang terdaftar di HKB baru 67 KK dan ini merupakan pekerjaan rumah dari pengurus untuk merangkul semuanya.

Camat Batang Kapas, Denny Anggara yang turut hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia kegiatan yang telah mengundang dirinya untuk menghadiri HUT perdana HKB Bukittinggi-Agam. Ia juga sangat mengapresiasi atas kegiatan yang digelar oleh HKB Bukittinggi Agam tersebut.

“Meski baru berumur satu tahun, namun HKB sudah mampu mengangkat acara yang cukup besar. Organisasi ini sangat penting, karena hidup di rantau perlu tempat bercerita dan berbagi dengan orang satu kampung, karena merasa senasib dan sepenanggungan. Bagaimanapun enaknya bercerita dengan orang lain, lebih enak bercerita dengan orang kampung sendiri,” kata Denny.

Menurutnya, HUT perdana  HKB bisa menjadi dasar untuk kegiatan ulang tahun berikutnya, sehingga organisasi yang sudah mulai berjalan ini bisa berjalan terus dan lebih baik lagi kedepannya. Denny berharap agar warga Batang Kapas yang ada di Bukittinggi dan Agam tetap bersatu dan selalu kompak. (*)

Exit mobile version