Pemko Bukittinggi Apresiasi Gasani Spesialish II

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.ID – Gebyar Al-Qur’an, Sains dan Seni SMP Islam Al Ishlah Bukittinggi (Gasani Spesialish) kembali digelar. Diikuti ratusan siswa SD dan SMP se-Sumatera Barat, Gasani Spesialish II dibuka secara resmi Wali Kota Bukittinggi yang diwakili Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Johni di halaman sekolah tersebut, Sabtu (4/3). Kegiatan ini turut dihadiri forkopimca setempat, pengurus Yayasan Al Ishlah, Kepala SMP se- Kota Bukittinggi dan orang tua siswa.

Johni dalam sambutannya menyampaikan apresiasi Pemko Bukittinggi terhadap pelaksanaan Gasani Spesialish II. Menurutnya, Pemerintah Kota Bukittinggi sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini, sesuai dengan program Pemko Bukittinggi, Hebat bidang pendidikan.

“Gasani Spesialish acara yang luar biasa. Ajang kompetisi dan menjalin ukhwah Islamiyah antar pelajar se-Sumatera Barat. SMP Islam Al Ishlah sudah tidak diragukan lagi, berada di Kota Bukittinggi, tapi siswanya juga banyak berasal dari luar Kota Bukittinggi bahkan luar Sumatera Barat. Diharapkan kegiatan ini terus berlanjut ke depannya,” ungkap Johni.

Sementara itu, Kepala SMP Islam Al Ishlah Busyra menjelaskan, Gasani Spesialish II  mengusung tema “Dengan Gasani Spesialish Kita Jalin Ukhwah Islamiah Antar Pelajar Sumatera Barat. Digelar secara offline dan online katanya, Gasani Spesialish II  mempertandingkan beberapa cabang perlombaan, diantaranya untuk jenjang SD/MI se-Sumatera Barat, olimpiade Matematika, IPA dan IPS, Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Hifdzil Quran, Musabaqah Syarhil Quran, Baca Puisi dan Bercerita (Online). Kemudian untuk jenjang SMP/MTs se-Kota Bukittinggi, Musabaqah Syarhil Quran, Story Telling dan Baca Puisi (online).

“Gasani Spesialish merupakan agenda rutin SMP Islam Al Ishlah setiap tahunnya. Kegiatan ini dilaksanakan turut menyukseskan program Pemko Bukittinggi, Hebat bidang pendidikan,” ungkap Busyra.

Selain itu lanjut Busyra, Gasani Spesialish digelar untuk mengexplore kompetensi siswa se-Sumatera Barat bidang sains dan seni. Kegiatan ini jelasnya, sekaligus memperkenalkan ke khalayak ramai Yayasan Al Ishlah yang terdiri dari jenjang TK hingga SMA.

Berdasarkan data panitia pelaksana, SD Islam Al Ishlah dan SMPN 5 Kota Bukittinggi keluar sebagai juara umum Gasani Spesialish II tahun 2023. Masing-masing berhak atas trofi bergilir dan hadiah lainnya.(wet)

Exit mobile version