Dies Natalis XIII Akademi Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi, BEM Gelar Pengabdian Masyarakat

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.ID – Semarakkan Dies Natalis XIII Akademi Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi tersebut menggelar sejumlah kegiatan pengabdian masyarakat. Bertajuk Akfar IB Farsifen #1, kegiatan berupa cek gula darah, kolesterol, asam urat dan tekanan darah gratis, donor darah serta bazar UMKM, dipusatkan di halaman kampus tersebut, Sabtu (4/3).

Kegiatan ini turut dihadiri dosen beserta staf Akfar Imam Bonjol, Kepala SMK Farmasi beserta guru, staf dan murid, PMI Bukittinggi, dan masyarakat sekitar. Pada momen ini, juga dilaksanakan pemotongan kue Dies Natalis ke XIII Akademi Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi dan pelepasan balon.

Wakil Direktur Akfar Imam Bonjol Shaula Febriyoldini Elwan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dari kampus tersebut. Kegiatan ini jelasnya, juga merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas terus berkembangnya Akfar Imam Bonjol yang berdiri sejak 13 tahun lalu.

“Kegiatan ini dibuka untuk umum. Brosur cek kesehatan gratis, donor darah dan bazar UMKM sebelumnya telah disebar ke tengah-tengah masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat luas,” ungkap Shaula.

Shaula menambahkan, Akfar Imam Bonjol Bukittinggi hingga saat ini telah menghasilkan lebih kurang 500 orang lulusan. Lulusan tersebut katanya, telah tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

“Berdasarkan data terakhir, lebih dari 90 persen lulusan Akfar Imam Bonjol Bukittinggi telah bekerja di bidang kefarmasian, baik itu sebagai pegawai negeri atau swasta. Seperti di instansi kesehatan, rumah sakit, klinik dan apotik. Ada juga yang melanjutkan pendidikan,” ungkap Shaula.

Ke depan lanjut Shaula, Akfar Imam Bonjol akan terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan dalam penyelenggaraan pendidikan sehingga terus menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan siap kerja.(wet)

Exit mobile version