Pengamanan Libur Lebaran di Bukittinggi Diklaim Berjalan Kondusif

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati menyampaikan evaluasi Operasi Ketupat Singgalang 2023 selama momen libur Lebaran di Kota Bukittinggi. IST

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.ID — Operasi Ketupat Singgalang 2023 telah berakhir pada tanggal 1 Mei 2023. Operasi yang berlangsung selama 14 hari tersebut dalam rangka pengamanan mudik dan libur Idulfitri 1444 Hijriah. Di Bukittinggi Operasi Ketupat Singgalang 2023 diklaim berjalan lancar.

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati mengatakan, saat libur Lebaran, masyarakat Sumbar banyak memanfaatkan momen tersebut untuk mengunjungi lokasi objek wisata di Kota Bukittinggi.

Dua hari pasca-Lebaran hingga berakhirnya Operasi Ketupat Singgalang 2023, terlihat kota yang memiliki ikon Jam Gadang ini dipadati pengunjung dari berbagai daerah bahkan dari luar Sumbar untuk menikmati wisata yang ada di Bukittinggi.

Selama libur Lebaran, pihak kepolisian Polresta Bukittinggi mengklaim bahwa situasi kamtibmas di wilayah tersebut terdapat dalam keadaan aman, nyaman, sejuk, tertib, dan kondusif.

Alhamdulillah situasi kamtibmas selama lebaran dan libur Lebaran di sini (Bukittinggi) aman dan kondusif,” kata Kombes Pol Yessi Kurniati, Rabu (3/5).

Rasa aman tersebut, katanya, tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak, baik dibantu oleh jajaran TNI, Dishub, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya serta dari masyarakat Kota Bukittinggi yang menyambut kedatangan wisatawan.

Oleh karenanya, Kombes Pol Yessi Kurniati menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak tersebut. Ia berharap seluruh pihak selalu mendukung dalam menjaga kamtibmas di mana pun berada.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bukittinggi dan pengunjung wisatawan yang telah bersama-sama ikut menjaga kamtibmas,” ucapnya.

Polwan berdarah Minang tersebut menyebut, dengan terciptanya kamtibmas yang aman dan nyaman di Bukittinggi, tentu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. “Karena rasa aman, pengunjung senang datang kemari dan nantinya perekonomian UMKM masyarakat akan tumbuh,” katanya. (tot)

Exit mobile version