Sekretaris DPRD Bukittinggi Berganti

GATOT - BUKITTINGGI

HARIANHALUAN—Jabatan sekretaris DPRD Kota Bukittinggi diserahterimakan dari pejabat lama Ade Mulyani kepada pejabat baru, Melwizardi di Kantor DPRD Bukittinggi. Prosesi sertijab yang berlangsung secara sederhana itu dihadiri jajaran Kabag dan Kasubbag, beserta para staf di lingkungan Sekretariat DPRD Bukittinggi, Senin (15/5).

Melwizardi sebelumnya menjabat sebagai sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi. Sementara pejabat sebelumnya, Ade Mulyani menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Perkonomian dan Pembangunan Pemko Bukittinggi.

“Selamat kepada Melwizardi yang diamanahkan sebagai Sekretaris DPRD. Proses mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa di lingkungan pemerintah yang harus kita jalani. Beda jabatan tentu berbeda pula tantangan dan suasana yang dihadapi,” kata Ade Mulyani.

Meski jabatan Sekwan DPRD berganti, namun kinerja ASN di Sekretariat DPRD harus tetap kompak dalam menyelesaikan pekerjaan. Ade Mulyani berharap agar ASN dan staf di lingkungan Sekretariat DPRD dapat mendukung tugas Sekretaris DPRD yang baru, terutama masalah pembenahan aset di DPRD Kota Bukittinggi.

“Saya ditempatkan menjadi pejabat Eselon II di lingkungan Pemko Bukittinggi sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan. Pada intinya, jabatan yang diamanahkan memang sesuai dengan background yang kami jalani,” ucap Ade.

Sekretaris DPRD yang baru Melwizardi berharap agar kehadirannya di DPRD dapat diterima oleh jajaran sekretariat. Ia juga berharap dukungan dari semua jajaran sekretariat, unsur pimpinan dan anggota DPRD dalam menjalankan tugas sebagai Sekretaris DPRD yang baru.

“Tugas yang ditinggalkan oleh Sekretaris DPRD lama tentu akan kami lanjutkan dengan sebaik-baiknya. Semoga kami semua dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Terima kasih kepada Ade Mulyani yang telah menjalankan tugas sebagai Sekretaris DPRD selama ini,” ujar Melwizardi.

Sebelumnya, Wali Kota Bukittinggi melantik empat orang pejabat Eselon II di Aula Balai Kota, Jumat (12/5). Pejabat yang dilantik itu, yakni Melwizardi yang dilantik sebagai Sekretaris DPRD Bukittinggi menggantikan Ade Mulyani yang dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Perokomian dan Pembangunan.

Kemudian, Kepala Dinas Perhubungan, Joni Feri dilantik sebagai Kepala Satpol PP, menggantikan Efriyadi yang dilantik sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Selain pejabat Eselon II, Wali Kota juga melantik dr. Muryani Dhatri sebagai Direktur RSUD Bukittinggi. (*)

Exit mobile version