Poskeskel dan Posyandu Aur Kuning Terima Bantuan Sarana dan Prasarana

Ketua DPRD Beny Yusrial foto bersama usai penyerahan bantuan sarana dan prasarana untuk Poskeskel dan Posyandu di Kelurahan Aur Kuning, Senin (22/5). Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.ID — Pos Kesehatan Kelurahan (Poskeskel) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), menerima bantuan satu paket belanja sarana dan prasarana (Sarpras) dari Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial.

Serah terima bantuan dilakukan oleh Ketua DPRD didampingi Camat ABTB, Lurah Aur Kuning, dan perwakilan dari TP-PKK kepada Posyandu Kemuning yang merupakan Posyandu berprestasi tingkat Provinsi Sumbar, Senin (22/5).

Ketua DRPD Bukittinggi, Beny Yusrial, mengatakan, bantuan satu paket belanja sarpras ini diberikan untuk satu Poskeskel dan lima Posyandu di Kelurahan Aur Kuning. Bantuan Sarpras itu diantaranya berupa lemari kabinet, karpet permadani, meja 10 unit, kursi 30 unit, timbangan bayi, plang poskeskel dan lainnya.

“Bantuan yang diserahkan merupakan hasil pokok pikiran (Pokir) kita di DPRD tahun ini, dengan tujuan agar terpenuhi sarana dan prasarana di Poskeskel dan Posyandu di Kelurahan Aur Kuning,” kata Beny.

Menurutnya, sebagai wakil rayat dari daerah pemilihan (Dapil) ABTB, ia akan berupaya untuk memberikan dukungan terhadap pemenuhan sarana dan prasarana Poskeskel dan Posyandu, sehingga para kader poskeskel dan kader posyandu dapat melayani masyarakat dengan baik dan maksimal.

“Kita harapkan para kader kesehatan ini bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam memonitoring perkembangan anak balita di Kelurahan Aur Kuning,” ujarnya.

Camat ABTB, Hastine Atas Asih, mewakili masyarakat ABTB mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Bukittinggi atas pokir yang diarahkan untuk kepentingan masyarakat.

“Telah banyak pokir yang beliau salurkan untuk Kecamatan ABTB. Mudah mudahan apa yang telah dibantu melalui pokir beliau di DPRD, benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bukittinggi khususnya masyarakat di ABTB,” kata Hastine. (tot)

Exit mobile version