Nofrizon Jemput Aspirasi Warga Agam dan Bukittinggi

GATOT - BUKITTINGGI

Anggota DPRD Provinsi Sumbar, H Nofrizon melaksanakan reses ke Dapil III Agam dan Kota Bukittinggi yang dilaksanakan di Halaman SMK Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi, Rabu (19/7). GATOT

HARIANHALUAN.ID – Anggota DPRD Provinsi Sumbar H.Nofrizon melaksanakan reses perorangan ke Daerah Pemilihan (Dapil) III Agam dan Kota Bukittinggi yang dipusatkan di Halaman SMK Farmasi Iman Bonjol Kota Bukittinggi, Rabu (19/7).

Nofrizon mengatakan, reses yang dilaksanakan selain untuk menjemput aspirasi masyarakat, tapi juga untuk menyampaikan aspirasi apa saja yang sudah berhasil ia perjuangkan di DPRD Sumbar untuk daerah pemilihannya itu.

Dikatakannya dana aspirasi atau dana pokok pikiran (Pokir) DPRD setiap tahunnya lebih kurang sebesar Rp7,5 miliar.

“Dana pokir inilah yang kita bawa ke dapil untuk mensejahterakan masyarakat melalui berbagai program dan bantuan,” kata Nofrizon.

Menurutnya, dari jumlah dana pokir yang ada setiap tahun itu, lebih dari 50 persen dana pokirnya tersebut disalurkan untuk Kabupaten Agam.

Untuk Bukittinggi juga cukup banyak, namun persentasenya tidak sampai 50 persen.

Untuk Agam ujar Nofrizon, dana pokirnya lebih banyak disalurkan untuk sektor pertanian seperti bantuan untuk irigasi dan jalan usaha tani, dan bantuan becak motor untuk masyarakat.

Hal ini guna memudahkan petani membawa dan memanen hasil pertanian mereka. Kemudian bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) seperti traktor tangan dan lainnya.

“Khusus untuk Bukittinggi, juga cukup banyak kita bantu melalui dana pokir kita di DPRD, “ sebutnya.

Diantaranya seperti bantuan perangkat komputer untuk seluruh SMA dan SMK Negeri di Bukittinggi, serta bantuan untuk UMKM.

Melalui kegiatan reses yang dilaksanakan ini ulas Nofrizon masyarakat di Dapil bisa bertatap muka dan menyampaikan aspirasinya secara secara langsung. Aspirasi yang disampaikan tentunya akan di bawa ke propinsi untuk bisa diperjuangkan.

Dikatakannya usulan atau pendapat yang saya terima dalam reses ini, akan dia sampaikan dan perjuangkan di provinsi.

“Tidak ada anggota dewan yang tidak ingin memperjuangkan kebutuhan masyarakat di daerah pemilihannya,” kata Novrizon yang kembali maju untuk DPRD Sumbar pada Pemilu 2024 melalui Partai PPP.

Salah seorang tokoh masyarakat Bukittinggi, Dedi Fatria, menyambut baik kegiatan reses yang dilaksanakan Nofrizon di Kota Bukittinggi, yang merupakan daerah pemilihannya.

Menurutnya, Nofrizon tidak saja sebagai anggota DPRD Sumbar, namun beliau juga merupakan salah seorang tokoh masyarakat di Bukittinggi-Agam dan anak Nagari Tanjuang Alam.

“Selama tiga periode di DPRD Sumbar, telah banyak program dan kegiatan yang ia bawa untuk daerah pemilihannya, khususnya di Bukittinggi. Salah satu kegiatan itu adalah membantu SMA dan SMK Negeri di Bukittinggi,” ujar Dedi Fatria.

Dalam kegiatan reses tersebut juga di sosialisasikan Peraturan daerah (Perda) Nomor 16 tahun 2019 tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Kopersasi dan Usaha Kecil.

Sosialisasi Perda ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait regulasi yang ada di Perda tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan reses Novrizon ini Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi, Ketua DPC PPP Bukittinggi Dedi Fatria, dan ratusan warga dari berbagai kelurahan di Bukittinggi. (*)

Exit mobile version