Jasa Raharja dan Polres Bukittinggi Latih Srikandi Mekar

HARIANHALUAN.ID – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Padang menggelar pelatihan Safety Riding bagi Srikandi Mekar, Jumat (11/8). Pelatihan yang diikuti sekitar 280 peserta ini diberikan berbagai materi pelatihan, baik secara teori maupun praktik.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat (Sumbar), Raihan Farani dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya seluruh pihak. Mulai dari PNM, kepolisian dan Jasa Raharja untuk memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas, guna menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban.

“Penting sekali memberikan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas agar aman, nyaman dan selamat saat berkendara. Terlebih Srikandi Mekar memiliki mobilitas yang tinggi di jalan raya,” ujar Raihan melalui keterangan tertulisnya, Senin (14/8).

Diharapkannya, dengan adanya pelatihan ini dapat membentuk Srikandi Mekar yang berbudaya tertib dan aman dalam berlalu lintas serta dapat menjadi agen pelopor keselamatan.

Lebih lanjut lagi Raihan menjelaskan kondisi kecelakaan di Sumatera Barat. Ia menyampaikan, bahwa dalam periode sampai dengan Juli 2023 pihaknya sudah menyerahkan santunan sebesar Rp35,9 miliar. Angka ini menggambarkan masih tingginya angka kecelakaan di Sumbar terlebih dengan korban kecelakaan didominasi oleh usia produktif.

“Kondisi ini membuat kami Jasa Raharja terus berkolaborasi dengan mitra kerja berupaya untuk menurunkan angka kecelakaan di Sumbar, salah satunya dengan PNM,” jelas Raihan.

Disampaikannya juga, dalam mendukung kegiatan pelatihan Safety Riding ini, Jasa Raharja memberikan dukungan melalui program Tanggung Jawab Sosiali dan Lingkungan (TJSL) pilar sosial berupa alat keselamatan berupa helm, jas hujan dan sarung tangan yang diberikan bagi para peserta yang beruntung. (*)

Exit mobile version