Tingkatkan Minat ke Kota Jam Gadang, Bukittinggi Photography Competition jadi Sarana Promosi

Penyerahan hadiah untuk pemenang Bukittinggi Photography Competition 2023 dengan tema "Atraksi Budaya dan Kuliner Kota Bukittinggi", Jumat (1/9). GATOT

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.ID — Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata menggelar malam Anugerah Bukittinggi Photography Competition 2023 di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Jumat (1/9) malam.

Dalam kegiatan itu ditampilkan hasil gambar atau foto dari para pemenang Bukittinggi Photography Competition 2023 dengan tema “Atraksi Budaya dan Kuliner Kota Bukittinggi”.

Wali Kota Bukittinggi diwakili Sekda Martias Wanto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Bukittinggi Photography Competition 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata.

“Bukittinggi Photography merupakan kegiatan meningkatkan minat para pelaku ekonomi kreatif dalam sektor fotografi untuk mempromosikan Kota Bukittinggi sebagai kota wisata,” kata Martias Wanto.

Menurutnya, untuk membangun sektor kepariwisataan diperlukan kerja sama dan dukungan dari semua pihak, baik antar SKPD, institusi terkait dan masyarakat.

“Banyak ide-ide kreatif dan inovatif dari semua pihak yang bertujuan untuk memajukan sektor wisata, khususnya sektor wisata Kota Bukittinggi,” ujar Martias Wanto.

Kepala Dinas Pariwisata Rofie Hendria, menyebutkan, Bukittinggi Photography Competition 2023 diikuti oleh 99 peserta dari berbagai daerah. Peserta terdiri dari tingkat umum sebanyak 75 orang dan tingkat pelajar sebanyak 24 orang.

Total hadiah untuk kegiatan ini sebesar Rp22.500.000. Juara I tingkat umum mendapatkan hadiah Rp3,5 juta, Juara II 3 juta, dan juara III Rp2,5 juta. Harapan I Rp 2juta, Harapan II Rp1.750.000, dan Harapan III Rp1.500.000.

“Untuk Juara I tingkat pelajar mendapatkan hadiah Rp2,5 juta, Juara II Rp2 juta, dan juara III Rp1,5 juta. Harapan I Rp1 juta, Harapan II Rp750.000, dan Harapan  III Rp500.000,” ujar Rofie.

Dari hasil penilaian dewan juri ulasnya, untuk kategori umum Juara I diraih oleh Gustiawardi, Juara II Hermadiyansyah Putra, dan Juara III Syawal Zul Fitri. Harapan I Husnul Fikri, Harapan II Zamri, dan Harapan III Maizal.

Untuk kategori pelajar, Juara I Mahmuda Runasya, Juara II Elfarez Langit, dan Juara III Wafi Artha Putra. Harapan I Kekal Shamaya, Harapan II Syuja Artha Putra, dan Harapan III Sahibud Daulah.

“Hasil foto dari para peserta dinilai oleh tiga orang dewan juri yakni, Harry Sulistio, Cindi Adelia Putri Emas, dan Ezu Oktavianus. Selamat kepada pemenang dan  sampai jumpa di Bukittinggi Photography Competition 2024,” ucap Rofie. (h/tot)

Exit mobile version