Patroli Keliling Kampung, Polresta Bukittinggi Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan Selama Libur Lebaran

Patroli Keliling Kampung

Personel Polresta Bukittinggi memberikan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas, Selasa (9/4/2024). IST

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.ID – Polresta Bukittinggi menggelar patroli keliling kampung dan pemukiman masyarakat selama libur dan mudik Lebaran 2024.

Dalam patroli itu, personel memberikan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas.

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati melalui Kasi Humas Iptu Agustiar mengatakan, patroli ini dilakukan personel Unit Sat Samapta Polresta Bukittinggi ke rumah-rumah penduduk.

Ia mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati meninggalkan rumah untuk mudik. Selain itu, dirinya juga minta peran aktif tetangga dan masyarakat yang tidak mudik.

“Pastikan rumah terkunci, aliran listrik dan peralatan elektronik mati saat rumah kosong,” katanya, Selasa (9/4/2024).

Selain Unit Samapta, patroli keliling kampung ini juga dilakukan jajaran Polsek. Menurutnya, patroli ini dilakukan secara berkelanjutan menyasar rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik.

“Kita minta jangan tinggalkan barang berharga di rumah. Jangan pakai perhiasan saat keluar. Karena kejahatan bisa datang kapan saja dan di mana saja,” ujarnya.

Dijelaskannya, patroli itu untuk menjaga situasi kamtibmas selama arus mudik balik, terutama patroli rumah kosong dan dianjurkan untuk menjaga keamanan barang berharga pada pelayanan penitipan atau di kantor polisi.

“Kita akan selalu hadir untuk masyarakat dalam memberikan rasa aman,” tuturnya. (*)

Exit mobile version