329 CJH Bukittinggi Ikuti  Manasik Gabungan

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar membuka acara kegiatan manasik haji di rumah dinas Wali Kota Belakang Balok, Rabu (17/04). IST.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.ID – Sebanyak 329 Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Bukittinggi mulai melaksanakan manasik haji gabungan di Rumah Dinas Wali Kota Belakang Balok, Rabu (17/4).

Kepala Kantor Kementrian Agama Bukittinggi, Eri Iswandi mengatakan manasik haji gabungan itu dilaksanakan agar jemaah menjadi lebih siap dan percaya diri dalam melaksanakan ibadah haji.

“Kegiatan manasik gabungan itu dilaksanakan mulai tanggal 17 hingga 27 April mendatang.

Kesiapan yang dimaksud yaitu siap fisik dan juga mental dalam melaksanakan ibadah,” kata Eri Iswandi didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Hj. Misra Elfi.

Ia menjelaskan, dari 329 CJH asal Kota Bukittinggi terdiri dari 142 jemaah laki laki dan 187 jemaah perempuan. Sedangkan CJH yang telah melunasi tahap I sebanyak 289 orang dan 40 jemaah tahap  II. 

CJH Bukittinggi, berasal dari Kecamatan Mandiangin Koto Selayan sebanyak 100 orang. Kecamatan Guguak Panjang sebanyak 118 orang dan Kecamatan ABTB sebanyak 111 orang. 

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar berpesan agar CJH Bukittinggi mengikuti manasik dengan baik dan maksimal.  Banyak arahan yang akan disampaikan terkait kondisi terkini di Makkah dan Madinah.

“Kami Pemko Bukittinggi, akan membantu memfasilitasi para jemaah mulai dari pemberangkatan hingga kembali ke Kota Bukittinggi. Transportasi ke embarkasi dan juga menyiapkan tenaga kesehatan,” ujar Erman Safar.

Untuk itu lanjutnya, Ikuti manasik dengan baik karena banyak ilmu dan informasi yang harus diketahui. Akrabkan diri satu dengan yang lain, semoga menjadi haji yang mabrur. (*)

Exit mobile version