Salah seorang peserta JKN dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang saat ini bekerja di PT BSS Pasaman Barat, Zahary (26) dalam keterangannya menyampaikan bahwa hadirnya BPJS Keliling telah membantunya dalam hal administrasi.
“Kehadiran BPJS Keliling di sini tentu sangat membantu kami. Apalagi seperti kami yang pekerja lapangan tentu sulit mencari waktu untuk mendatangi Kantor BPJS Kesehatan guna pengurusan administrasi,” ucap Zahary.
Selain itu, ia juga dibekali dengan informasi terbaru seputar JKN yakni tentang pelayanan non tatap muka, salah satunya tentang Mobile JKN. Petugas mengarahkan untuk mendownload terlebih dahulu hingga akhirnya ia melihat beberapa fitur di dalamnya.
Zahaey juga mengapresiasi inovasi dalam hal digitalisasi layanan seperti Mobile JKN. Menurutnya, fitur yang terdapat di dalamnya sangat sesuai dengan kebutuhan dan mengikuti perkembangan zaman.
“Saya berharap agar Program JKN ini terus berlanjut adanya hingga banyak masyarakat yang semakin terbantu dengan program ini. Bagi masyarakat Indonesia yang masih belum terdaftar sebagai peserta JKN, mari mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari Program JKN ini. Kita tidak pernah tahu kapan akan sakit, mari sedia payung sebelum hujan,” tuturnya. (*)