Pesan Siswa SDN 04 Sitiung Dharmasraya: Bapak/Ibu, Jangan Buang Sampah Sembarangan Lagi Ya!

Keluarga besar SDN 04 Sitiung Goro membersihkan sampah disepanjang jalan di Jorong Seberang Mimpi, Gunung Medan, Kecamatan Sitiung. MARYADI

HARIANHALUAN.id – Sampah yang ada di jalan poros Lawai, Jorong Seberang Mimpi, Nagari Gunung Medan disapu bersih oleh siswa dan siswi SDN 04 Sitiung, Selasa (13/09).

Selain sampah berserakan di pinggir jalan poros yang berstatus jalan kabupaten itu, juga sampah yang dibuang oleh warga yang tidak bertanggung jawab.

Menurut Kepala SDN 04 Sitiung, Guzaiman,S.Pd, kepada media ini, mengatakan, kegiatan gotong royong (Goro) bersih bersih ini merupakan kegiatan biasa biasa saja yaitu bersih lingkungan untuk memberikan pembelajaran kepada para siswa diluar pembelajaran dalam ruangan.

Kemudian, kata Guzaiman, Kabupaten Dharmasraya akan dinilai untuk meraih Piala Adipura atau Piala terkait kebersihan lingkungan, sementara sampah berserakan di jalan sepanjang Jorong Seberang Mimpi.

“Apa salahnya kita berdayakan anak-anak diluar jam pelajaran dengan cara sapu bersih sampah sepanjang jalan,” imbuhnya.

Kegiatan sapu bersih sampah sepanjang jalan itu, anak-anak membawa karung sambil mengutip sampah di jalan, kemudian sampah tersebut di buang ke tempat sampah.

Mudah mudahan dengan kegiatan bersih lingkungan yang digagas oleh SDN 04 Sitiung, dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan diharapkan masyarakat tidak membuang sampah lagi di sepanjang jalan. (*)

Penulis: Maryadi

Exit mobile version