Kasat Lantas Polres Dharmasraya Edukasi Sopir Bus Sekolah

Satlantas Polres Dharmasraya

Kasat Lantas Iptu Sayid Malik Ibrahim dan Kasat Binmas AKP Azriman foto bersama usai edukasi para driver bus sekolah. Maryadi

HARIANHALUAN.ID – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Dharmasraya menggelar edukasi kepada para sopir bus sekolah, Jumat (13/1/2023) di Warung Sarapan Pagi Iya Gajeboh Kampung Baru.

Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayid Malik Ibrahim kepada media ini mengatakan, melalui kegiatan Jumat Curhat, ia mengumpulkan sopir bus SD IT Andalas Cendikia.

Dalam giat tersebut, kata Kasat Lantas yang baru saja melepas masa lajangnya ini, diawali dengan bersilaturahmi, kemudian memberikan edukasi terkait pelanggaran lalulintas, serta mekanisme dalam pengurusan SIM, pengurusan pajak kendaraan, pengurusan asuransi kecelakaan dan tertib berlalulintas.

Sayid didampingi Kasat Binmas AKP Azriman dan Kanit Kamsel Aipda Rio Satria bukan hanya memberikan edukasi terkait lalulintas, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para sopir tersebut.

“Jadi bukan hanya tertib berlalulintas saja, tetapi bagaikan para sopir ikut memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ucapnya.

Diharapkan dengan gencarnya program Jumat Curhat, Satlantas Polres Dharmasraya dapat mencegah terjadinya pelanggaran, serta menekan angka kecelakaan. Sekaligus, ia mengajak para pengemudi untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan juga mengingatkan bahwa setiap pelanggaran merupakan awal dari yang tidak baik.

Ia sebagai pengayom masyarakat khususnya bidang lalulintas berharap masyarakat sudah paham dan punya kesadaran dari diri sendiri untuk tidak melakukan pelanggaran berlalulintas, karena kecelakaan berawal dari pelanggaran. (*)

Exit mobile version