Truk Parkir di Bahu Jalinsum Sungai Betung Dharmasraya Resahkan Warga Pengguna Jalan

MARYADI - DHARMASRAYA

Pemandangan yang sangat berbahaya di Jalinsum Sungai Betung. Maryadi

HARIANHALUAN.id – Pengguna jalan lintas Sumatera yang melintas di Sungai Betung merasa risih dan terganggu akibat adanya mobil truk yang parkir di bahu jalan.

Menurut salah seorang warga, Loli (50), yang setiap hari melintas di jalan tersebut mengatakan, setiap hari banyak mobil truk berhenti di bahu jalan dekat terminal Sungai Betung. Bus dan truk tersebut Hal parkir timbali balik alias kiri dan kanan bahu jalan. Hal tersebut mengganggu kelancaran lalulintas di lokasi itu.

Meski ia setiap hari memakai sepeda motor, tapi sangat menggangu dan sangat rawan kecelakaan, pasalnya jalan tersebut jalan beton yang sangat mulus dan kecepatan kendaraan yang melintas cukup tinggi di lokasi itu.

Ia berharap kepada pihak pihak yang berkompeten segera mengambil tindakan atau memasang rambu rambu lalu lintas, agar truk truk besar tidak parkir sembarangan.

Begitu pula setiap hari Senin di Pasar Sikabau juga ada pemandangan yang sangat berbahaya yaitu para pedagang sudah sampai ke bahu jalan untuk berjualan. Apalagi jalan lintas Sumatera adalah jalan nasional dan sangat berbahaya terjadinya kecelakaan. (*)

Exit mobile version