Baznas Dharmasraya Juga Menerima Zakat Mal atau Penghasilan

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyalurkan zakatnya melalui Baznas. MARYADI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.ID — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dharmasraya, menerima zakat mal/penghasilan, Selasa (11/4) di Auditorium Dharmasraya. Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan ikut menyerahkan zakatnya dan diikuti oleh Forkopimda, OPD, Perbankan, pengusaha dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu Baznas juga menyalurkan zakat di bulan Ramadan yang berjumlah Rp1.244.800.000. di antaranya untuk insentif guru sukarela SD/MI dan SMP/MTS, insentif guru TPQ/TPSQ/MDA/Tahfiz, insentif K3 kantor dan lansia fakir miskin.

“Alhamdulillah hari ini bertepatan dalam suasana bulan suci ramadan kita dapat berkumpul bersama dalam rangka penyerahan zakat kepada lembaga yang sudah di bentuk oleh negara dalam penyalurannya. Dan dalam hal ini Baznas hadir untuk menyalurkan zakat kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Bupati Sutan Riska dalam sambutannya.

Ia mengatakan bahwa berzakat merupakan kewajiban umat islam untuk berbagi rezeki dan berbagi kebahagian dengan masyarakat terutma para Mustahik. Oleh karena itu ia berharap dan mengimbau kepada seluruh pihak untuk menunaikan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional agar dapat memberikan manfaat untuk mensejahterakan masyarakat khusus yang berada di Dharmasraya.

Ia berharap, dana zakat yang dihimpun oleh Baznas dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan serta bisa mengentaskan kemiskinan di Dharmasraya secara bertahap.

“Semoga zakat yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita dan menyempurnakan ketaatan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,”. Dan juga pemerintah akan mendukung program-program yang telah di canangkan oleh Baznas ke depannya,” ucap Bupati.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Dharmasraya, Z. Lubis, dalam laporannya menyatakan komitmen Baznas untuk terus mendukung pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Dan juga Ketua Baznas menyambut dengan baik dukungan dari pemerintah yang dalam hal ini disampaikan lansung oleh Bupati. “Dengan dukungan dan kerja sama yang baik antara Baznas dan pemerintah daerah itu akan memujudkan impian dalam hal mensejahterakan umat,” tutup mantan Wali Nagari Koto Baru ini.(mdi)

Exit mobile version