Disdik Dharmasraya Lantik 146 Guru

Disdik Dharmasraya

Kadis Pendidikan Boby Perdana Riza melantik jabatan fungsional di lingkup Dinas Pendidikan Dharmasraya. Maryadi

HARIANHALUAN.ID – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Dharmasraya, Boby Perdana Riza diberi amanah oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan untuk melantik jabatan fungsional guru di lingkup Dinas Pendidikan setempat, Jumat (14/4/2023).

“Alhamdulillah di bulan yang penuh rahmat ini, kami diberikan kesempatan oleh Allah SWT dan amanah oleh pimpinan untuk melaksanakan pelantikan jabatan fungsional guru di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya,” ucap Boby Perdana Riza kepada media ini di halaman Disdik.

Ia mengungkapkan, guru yang di lantik sebanyak 146 orang yang terdiri dari 62 guru SD dan 84 guru SMP yang merupakan hasil dari pengadaan CPNS 2019 dan 2020. Angka ini, kata mantan Kepala Dinas Sosial ini, cukup banyak untuk dapat mewarnai dunia pendidikan Kabupaten Dharmasraya yang semakin baik ke depan.

Dikatakannya, besar harapannya tertumpang kepada guru-guru yang dilantik untuk dapat mengeluarkan inovasi-inovasi pembelajaran yang dapat membuat anak-anak Dharmasaraya semakin giat belajar, sehingga mereka bisa semakin kompetitif kedepan menghadapi persaingan global yang semakin keras.

Lebih lanjut ia mengatakan, kurikulum merdeka sudah memberikan celah yang luas bagi untuk dapat mengekplor kemampuan dan potensi anak-anak. Namun sebelum mereka menerima pelajaran, terlebih dahulu harus guru yang belajar untuk dapat mengenali karakter dan potensi dari anak-anak itu sendiri.

“Selamat bekerja guru-guru muda kami, semoga pelangi indah dapat segera tercipta dari kerja keras kawan-kawan semua untuk mencerdaskan bangsa,” tuturnya. (*)

Exit mobile version