Ketua PKDP Kabupaten Dharmasraya Berpulang

Suasana pemakaman almarhum Ketua PKDP Dharmasraya H. Reza Deswandi.maryadi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.ID — Ketua Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kabupaten Dharmasraya, Ir.H. Reza Deswandi, meninggal dunia, Sabtu (27/5), di RSUD Sungai Dareh karena sakit.

Menurut salah seorang ahli waris Loly Arman, mengatakan, almarhum wafat tepat pukul 18.15 WIB, dimana sebelumnya ia merasa sesak nafas dan di rawat di RSUD Sungai Dareh pada Jum’at (26/05) malam, sebelum ia wafat, kondisinya sudah mulai membaik, namun pada pukul 18,00 wib kondisinya memburuk dan menghembuskan nafas terakhirnya didepan isterinya.

Dikatakannya, almarhum sebelumnya memang sudah mengalami sakit namun masih bisa beraktivitas seperti biasa, dan bahkan sebelum dirawat di RSUD Sungai Dareh, isterinya yang dirawat karena operasi.”Mungkin selama sepuluh hari isterinya dirawat kondisinya agak melemah,” imbuh Loly Arman.

Almarhumah selain Ketua PKDP, ia juga merupakan mantan pejabat di pemerintahan Kabupaten Dharmasraya, alumni IPB itu pernah duduk dari pejabat eselon 3 sampai eselon 2 sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Dharmasraya. Terkahir almarhum dipercaya sebagai Camat Tiumang sebelum memasuki masa purna tugas.

Almarhum dimakamkan di pekarangan kediamannya di Tabiang Tinggi Kecamatan Pulau Punjung, sehabis shalat Zuhur.

Tampak melayat karib kerabat serta keluarga besar P3RSB Abai Siat tempat almarhum pertama mengabdi setelah tamat dari IPB.mdi

Exit mobile version