Sekretaris KPU Dharmasraya Diduga Pakai Mobil Dinas Plat Palsu, Ini Kata Kasat Lantas!

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.ID- Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, diduga memakai plat nomor polisi palsu atau bodong pada mobil dinasnya.

Mobil Kijang Innova berwarna hitam dengan Nomor Polisi BA 1033 V tersebut ada plat merah dan ada plat hitam. Ketika Harianhaluan.id konfirmasi kepada Ketua KPU, France Putra, membenarkan bahwa plat nomor Polisi BA 1033 V adalah mobil dinas sekretaris KPU.

“Kalau tidak salah benar itu plat nomor mobil dinas sekretaris KPU,” terang France Putra melalui WA nya, Senin (12/2/2024).

Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu.Andi Muhammad Nur Fadli, yang dikonfirmasi lewat WA, mengatakan bahwa plat nomor BA 1033 V adalah plat merah atau milik pemerintah.

Pergantian plat nomor Polisi secara ilegal merupakan pelanggaran UU Lalulintas, jadi dapat ditindak secara hukum.

Pantauan Haluan, memang banyak beredar plat nomor kendaraan palsu atau bodong beredar di Dharmasraya, hal itu ada untuk iseng iseng dan ada juga untuk mengelabui pihak SPBU agar terhindar dari pembelian BBM non subsidi.

Padahal pergantian nomor kendaraan secara ilegal, selain melanggar UU lalu lintas dan juga akan berdampak buruk bagi pengendara apabila terjadi kecelakaan. (*)

Exit mobile version