Sambut Ramadan 1445 H, Polres Dharmasraya Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif Bersama Media

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.ID- Dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 H Polres Dharmasraya berkomitmen mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Ini diungkapkan Kapolres Dharmasraya AKBP Agus Ikhwan saat menggelar silaturahmi bersama awak media cetak, elektronik, dan online di wilayah Kabupaten Dharmasraya, Jumat (8/3/2024) sekitar pukul 20.00 WIB.

Acara digelar di Aula Mapolres tersebut langsung dipimpin Kapolres, dihadiri para Kabag, Kasat, Kanit, dan anggota Polres lainnya.

Kapolres Dharmasraya mengatakan, bahwa peran awak media cukup strategis dalam membantu Polri dalam mengedukasi serta menyampaikan informasi sekaligus sebagai jembatan antara harapan dan aspirasi masyarakat terhadap Polri.

“Bagi kami silaturahmi ini sangat penting untuk menjalin kebersamaan dan bertukar informasi. Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media di tengah kesibukannya dalam melaksanakan tugas jurnalis,” kata AKBP Agus Ikhwan.

Lanjutnya, peran media juga sangat penting untuk memberikan informasi kepada Polri maupun kepada masyarakat terkait pengungkapan kasus serta edukasi.

Sementara, Kapolres akan memberikan informasi tercepat kepada wartawan bertugas di Dharmasraya dalam mendapatkan data untuk dipublikasikan, seperti data kasus penangkapan atau data lainnya.

“Tidak mestinya sama saya untuk mendapatkan data untuk membuat berita, namun ke Kasat, Kapolsek, maupun lainnya juga saya izinkan menjadi narasumber,” tegas Kapolres.

Kapolres mengharapkan kegiatan tersebut dapat berkelanjutan. Sehingga kedepannya terjalin komunikasi yang lebih baik antar Polri dan Insan Pers guna tersampaikannya informasi yang benar, akurat dan berimbang demi terwujudnya Kabupaten Dharmasraya yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan itu, Roni dari media Singgalang menyampaikan bahwa wartawan siap bekerja sama dan mendukung Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Dharmasraya.

“Saya mengapresiasi kepada Bapak Kapolres yang telah meluangkan waktunya, semoga dari kegiatan ini semakin terjalin kebersamaan antar Polri dan media dalam memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga kita dapat bersama-sama menciptakan Kabupaten Dharmasraya yang damai,” tuturnya. (*)

Exit mobile version