Tim VII Safari Ramadan Dharmasraya Kunjungi Masjid Istiqomah

Teks foto: Ketua Tim VII Safari Ramadan Kabupaten Dharmasraya Khairudin menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid didampingi Wali Nagari Ampalu. BADRI.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.ID – Tim VII Safari Ramadan Kabupaten Dharmasraya tahun 1445 H / 2024 M mengunjungi Masjid Istiqomah di Jorong Mekar Sari, Nagari Ampalu, Kecamatan Koto Salak, pada Rabu (20/3) malam.

Masjid ini merupakan masjid pertama dikunjungi oleh Tim VII Safari Ramadan Kabupaten Dharmasraya, yang di ketuai oleh Khairudin, selaku Asisten Administrasi Umum Dharmasraya. Diikuti Reno Lazuardi, selaku Sekretaris Dinas Kominfo, Kepala Bagian Kesbangpol Asri, Kasat Intelkam Polres Dharmasraya AKP Rajulan, dan beberapa orang anggota dari tim VII Safari Ramadhan tersebut.

Sebelum dilaksanakan acara Safari Ramadan, rombongan tim VII Safari Ramadan bersama masyarakat setempat berbuka bersama di kediaman Wali Nagari Ampalu, Famiq Akbar.

Selanjutnya menuju Masjid Istiqomah, untuk melakukan Shalat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah dengan masyarakat Kecamatan Koto Salak.

“Momentum safari Ramadan ini adalah sarana untuk meningkatkan silaturrahmi, kami bersama seluruh tim VII Safari Ramadan Kabupaten untuk mendekatkan diri kepada masyarakat” ujar Ketua Tim Khairudin dalam sambutannya usai salat berjamaah.

Selanjutnya kegiatan Safari Ramadan diisi dengan penyerahan uang tunai sebesar Rp10 juta, sejadah panjang, Al-Qur’an, dan beberapa buah bingkisan kepada pengurus Masjid yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim VII Safari Ramadan.

Kemudian setelah penyerahan bingkisan dilanjutkan dengan Tausyiah Ramadan, adapun yang mengisi Tausyiah pada Tim VII adalah M. Ridwan. (*)

Exit mobile version