Tim 7 TSR Dharmasraya Kunjungi Masjid Baiturrahman

Safari Ramadan Dharmasraya

Rombongan Tim 7 TSR Dharmasraya bersama wali nagari, tokoh masyarakat dan pengurus Masjid Baiturrahman. BADRI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.id – Tim Safari Ramadan (TSR) Kabupaten Dharmasraya tergabung dalam Kelompok 7 mengunjungi Masjid Baiturrahman, Nagari Sipangkur, Kecamatan Tiumang, Jumat (22/3/2024) malam.

Rombongan terdiri dari 17 orang tersebut, dipimpin Asisten Administrasi Umum Dharmasraya, Khairudin.

Saat pertemuan itu, Khairudin menyampaikan, dalam waktu bersamaan 17 TSR telah turun ke setiap nagari secara serentak. Hal ini bertujuan untuk memupuk hubungan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan tiga hari selama bulan Ramadan ini, sehingga seluruh nagari dapat dijangkau dan dikunjungi,” katanya.

Ia mengatakan, adapun tujuan utama kegiatan safari Ramadan dilaksanakan pemerintah, dalam rangka menyerap aspirasi langsung dari masyarakat. Mulai informasi tentang pembangunan infrastruktur, pendidikan, keamanan dan bentuk pembangunan lainnya.

“Sehingga dapat menjadi pedoman dalam rapat pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan kepala daerah. Selain itu, juga dapat diangkat dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) daerah,” ujar Khairudin.

Diakhir pertemuan, rombongan Tim 7 TSR menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Baiturrahman berupa 10 buah Al-Qur’an, empat buah rehal, satu helai tikar atau sejadah panjang dan uang tunai senilai Rp10 juta.

“Semoga bantuan yang diserahkan kepada pengurus Masjid Baiturrahman, dapat dipergunakan sebaik mungkin. Dalam rangka mengembangkan ajaran agama, terutama agama Islam,” ucapnya. (*)

Exit mobile version