Hari Ketiga, TSR Pemkab Dharmasraya Kunjungi Masjid Taqwa

TSR Pemkab Dharmasraya

Ketua TSR Khairudin saat menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Taqwa, Jorong Pulau Anjolai, Nagari Koto Nan Empat Dibawuah, Kecamatan Sembilan Koto, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat. BADRI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.ID – Hari ketiga atau hari terakhir, TSR Pemkab Dharmasraya mengunjungi Masjid Taqwa, Jorong Pulau Anjolai, Kecamatan Sembilan Koto, pada acara safari Ramadan 1445 Hijiriah/2024 Masehi, Senin (25/3/2024) malam.

Sebelum melaksanakan safari Ramadan di Masjid Taqwa, rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) VII terdiri dari 17 orang diketuai oleh Asisten Administrasi Umum Dharmasraya, Khairudin berbuka bersama di rumah kediaman Kepala Jorong Pulau Anjolai dihadiri Camat Sembilan Koto, Wali Nagari Koto Nan Empat Dibawuah, Mukhlis Dt Rajo Sampono, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala jorong se-Kenagarian Koto Nan Empat Dibawuah, seluruh pegawai dan perangkat nagari, serta masyarakat setempat. Dilanjutkan dengan salat Magrib, Isya dan tarawih berjemaah, serta tausiah di Masjid Taqwa.

Ketua TSR Khairudin awal sambutannya mengucapkan terima kasih tak terhingga terhadap masyarakat, wali nagari dan kepala jorong telah menerima kedatangan rombongan tim VII Safari Ramadan Kabupaten Dharmasraya, dan juga telah menyiadakan berbagai macam menu untuk buka bersama.

Pada kesempatan itu juga, ia juga mengimbau dimana beberapa bulan belakangan ini telah berakhirnya pesta demokrasi pemilihan Presiden, Wakil Presiden, DPR, DPRD provinsi dan kabupaten, yang semula terdapat perbedaan pendapat pemilihan. Maka pada saat ini, bulan Ramadan momentum untuk saling memaafkan dan bersilaturahmi menjaga persaudaraan dan persatuan di tengah masyarakat.

“Jangan sampai kita terpecah belah hingga saat ini gara-gara pesta demokrasi lalu, beda pendapat itu hal yang wajar. Maka dari itu, mari kita saling maaf memaafkan di bulan Ramadan ini,” kata Khairudin.

Khairudin mengatakan, pada saat sekarang ini makin terpuruknya ekonomi masyarakat. Untuk itu, Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sembilan Koto untuk bisa berhemat dalam keperluannya sehari-hari.

Dan juga, perlu pengawalan yang ketat dari orang tua terhadap anak-anak untuk menjauhi narkoba, dimana hingga saat sekarang ini obat-obat terlarang itu telah masuk ke sekolah mulai dari jenjang dasar hingga jenjang atas.

“Ini perlu pengawasan orang tua supaya anak-anak kita jangan terjerumus dalam barang haram tersebut,” ucap Khairudin.

Sementara Wali Nagari Koto Nan Empat Dibawuah, Mukhlis Dt Rajo Sampono memberikan apresiasi terhadap TSR Pemkab Dharmasraya, dimana telah menyempatkan diri untuk hadir ke Masjid Taqwa Pulau Anjolai dalam melakukan safari Ramadan.

Diakhir acara, Ketua Tim VII Safari Ramadan Kabupaten Dharmasraya Khairudin memberikan bantuan berupa uang tunai Rp10 juta, 10 buah Al-Qur’an, empat buah leha (tempat meghapal Al-Qur’an), serta satu buah sajadah panjang kepada pengurus masjid didampingi Wali Nagari Koto Nan Empat Dibawuah untuk keperluan masjid setempat. (*)

Exit mobile version