BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris di Haluan

Penyerahan santunan secara simbolis oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Padang, kepada keluarga ahli waris almarhum Mulya Ramadan, didampingi timm manajemen Haluan di kantor Harian Haluan, pada Kamis (16/12). IST

PADANG, HALUAN – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang (KCP) Padang memberikan santunan kepada keluarga Mulya Ramadhan (Karyawan Harian Haluan) yang meninggal karena kecelakaan kerja di Alahan Panjang, 9 Oktober lalu.Jumlah santunan yang diberikan kepada keluarga almarhum adalah senilai Rp142.696.450,- yang terdiri dari santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT). Selain itu, kepada ahli waris juga diserahkan jaminan pensiun senilai Rp745.000. Penyerahan santunan Kamis (16/12) kemarin merupakan penyerahan secara simbolik dari pihak BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris yang merupakan keluarga besar Harian Haluan, sedangkan pencairannya sendiri sudah terlaksana Senin (13/12) kemarin langsung masuk ke rekening ahli waris.

Acara penyerahan santunan secara simbolik bertempat di Kantor Haluan, Jalan Prof.Hamka Komplek Lanud Padang dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih pandemi. Santunan diberikan kepada istri almarhum Mulya Ramadhan yaitu Leli didampingi oleh tim managemen Haluan.Adapun yang hadir mewakili BPJS Ketenagakerjaan saat itu adalah Kepala Bidang Pelayanan Rizna Irwani, Account Representatif M.Fahmi Fangestu dan  Penata Madya Pelayanan Fitrianda Refila. Sedangkan dari Haluan yang mendampingi ahli waris yaitu Wakil Pemimpin Perusahaan Silvia Oktarice , Manager SDM & Pengawasan Ismet Fanany, Kabag Umum Nurmi, dan  Kabag Iklan Yunasbi.

“ Kehadiran kami saat ini adalah memberikan santunan kepada keluarga almarhum secara simbolis, ini bukan merupakan uang pengganti almarhum yang sudah meninggal tapi diperuntukkan untuk keluarga (ahli waris) yang masih hidup supaya dimamfaatkan dengan sebaik-baiknya”, kata Rizna Irwani dari BPJS Ketenagakerjaan.

Pada kesempatan yang sama Manager SDM dan Pengawasan Harian Haluan, Ismet Fanany MD menyampaikan syukurnya karena keluarga almarhum bisa mendapatkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur walaupun kami di Harian Haluan belum cukup setahun menjadi anggota di BPSJS Ketenagakerjaan namun santunan yang diberikan setidaknya dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan”, kata Ismet Fanany.

Sementara itu,Wakil Pemimpin Perusahaan Harian Haluan, Silvia Oktarice juga merasa bersyukur karena selain mendapatkan santunan secara langsung anak-anak dari keluarga almarhum juga mendapatkan beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan dari SD sampai kuliah nanti dan nilainya pun cukup lumayan.

“ Kami tidak menyangka begitu banyak mamfaat yang dirasakan dari keikutsertaan karyawan di BPJS Ketenagakerjaan”, ungkap Silvia.

Pada kesempatan yang sama Nasrul Tanjung yang merupakan ayahanda almarhum mulya Ramadhan menyampaikan terima kasihnya kepada Haluan dan BPJS Ketenagakerjaan dan akan memamfaatkan uang santunan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Almarhum adalah tulang punggung keluarga dan meninggalkan seorang istri dan dua orang putri, semoga bisa dimamfaatkan untuk biaya pendidikan anak-anak sampai besar nanti”, kata Nasrul Tanjung yang merupakan ayahanda almarhum Mulya Ramadhan. (h/sil)

Exit mobile version