HARIANHALUAN.ID – Tingkatkan pemahaman masyarakat terhadap ketenagalistrikan, PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Singkarak, unit kerja dibawah koordinasi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok mengunjungi Kantor Wali Nagari Muaro Pingai Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok.
Bersama Camat Junjung Sirih, Wali Nagari, perangkat desa lainnya, serta masyarakat Nagari Muaro Pingai, PLN memberikan sosialisasi terkait Meter Prabayar sebagai salah satu produk PLN, Update Pendataan NIK sebagai program baru PLN, dan sosialisasi Keselamatan Kelistrikan (K2).
Irfan Budiman, Manager ULP Singkarak mengungkapkan, PLN merupakan perusahaan yang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat lewat layanan yang mudah, nyaman, dan efisien.
‘’Beberapa tahun belakangan PLN bertransformasi untuk memberikan kemudahan layanan dengan mengadopsi kemajuan teknologi, yaitu lewat aplikasi PLN Mobile. Dengan menggunakan aplikasi ini Bapak/Ibu dapat mengakses layanan kelistrikan hanya dari genggaman, dari manapun dan kapanpun,’’ jelas Irfan, Selasa (14/06).
Irfan lantas menginformasikan kepada seluruh peserta sosialisasi bahwa dengan menggunakan PLN Mobile pelanggan dapat membayar tagihan rekening listrik dengan sangat mudah. Irfan menghimbau masyarakat Muaro Pingai menjadi mitra PLN dengan mulai melakukan pembayaran rekening listrik melalui PLN Mobile.
‘’Hanya dengan beberapa ‘klik’ dari rumah, rekening listrik Bapak/Ibu akan lunas. Tidak perlu membayar keluar rumah, tidak perlu harus didatangi petugas kami karena terlambat membayar lsitrik lagi. Ini tentu perbaikan kualitas dari Bapak/Ibu sebagai pelanggan yang kami banggakan,’’ ungkapnya.