Kegiatan serupa diadakan pula di SMAN 1 Kota Solok, Rabu (15/06). Kepada para siswa dan jajaran pengajar, PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Solok hadir sampaikan paparan seputar kelistrikan, meliputi; kondisi kelistrikan di Sumbar, produk dan layanan PLN, bayar listrik tepat waktu, dan sosialisasi Keselamatan Kelistrikan (K2).
Manager UP3 Solok Sigit Hari Wibowo menyampaikan, PLN memiliki tanggung jawab dan kewenangan pada jaringan listrik hingga sambungan rumah (SR) dan Alat Pembatas dan Pengukur (APP) atau meteran pelanggaan.
“Maka untuk Keselamatan Kelistrikan, kami perlu bantuan masyarakat untuk menjaga instalasi dan perlengkapan listrik di rumahnya masing-masing. Termasuk menghindari aktivitas yg terlalu dekat dengan jaringan listrik. Hindari pula menanam pohon atau bangunan berjarak aman dari jaringan PLN,” lanjutnya.
Kemudian seiring dengan perkembangan teknologi, PLN pun edukasi tentang penggunaan PLN Mobile sebagai fasilitas layanan berbasis teknologi dari PLN. Disampaikan Sigit, PLN Mobile hadir untuk memberikan kemudahan layanan kepada pelanggan, yaitu layanan melalui genggaman.
“Dengan menggunakan aplikasi ini Bapak/Ibu dapat mengakses layanan kelistrikan dimanapun dan kapanpun. Pembayaran listrik, pembelian token, pengaduan gangguan, hingga informasi-informasi terkini dari PLN telah dirangkum dalam PLN Mobile,” jelasnya kemudian.
PLN merupakan perusahaan yang terus bertransformasi seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat. Maka Sigit berharap, PLN Mobile dapat menjadi jawaban bagi pelanggan untuk mengakses berbagai layanan dan informasi kelistrikan. (*)