Pacu Geliat Ekonomi, Padang Pariaman Siap “Manjakan” Investor

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, menerima kunjungan silaturahmi dari tim Harian Haluan Kamis (6/1) di Kantor Bupati Padang Pariaman. Kunjungan ini diharapkan akan memperkuat sinergi antara Haluan dan Pemkab Padang Pariaman. FAUZY

PADANG PARIAMAN, HALUAN – Kabupaten Padang Pariaman membuka  kesempatan kepada investor untuk berkontribusi dalam pembangunan di daerah itu. Dengan masuknya investor ini diharapkan akan memberi dampak kepada menggeliatnya perekonomian masyarakat.

Sampai saat ini, kata Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, beberapa investor telah mulai terlibat dalam pembangunan dan pengembangan objek wisata di Padang Pariaman. Dimana salah satunya pada pengembangan objek wisata Anailand.

“Di Anailand itu rencananya akan dibangun hotel. Di samping itu, vila dan wisma yang ada juga akan dikembangkan dan diperbaharui. Sehingga harapannya melalui pengembangan pembangunan tersebut dapat berkontribusi bagi perekonomian di Padang Pariaman,” ujar Suhatri Bur saat berdiskusi dengan Wakil Pimpinan Perusahaan (WPP) Harian Haluan, Silvi Oktarice, Redaktur Pelaksana Harian Haluan, Isra Hermanto, Kamis (6/1) saat ditemui di kantornya.

Di samping itu, kata Suhatri Bur, Padang Pariaman sebagai pintu masuk Sumatra Barat tentunya memiliki beragam potensi wisata yang dapat dikembangkan salah satunya di aliran sungai  Batang Anai yang juga akan dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata.

“Di salah satu aliran sungai Batang Anai itu ada investor yang akan membangun wisata sehingga nantinya disamping sebagai objek wisata juga akan dibuat pusat wisata kuliner. Informasi terakhir dibutuhkan tanah sekitar 20 hektare dan sampai saat ini masih dilakukan negosiasi agar pembangunan tersebut dapat terwujud,” katanya.

Dengan adanya kontribusi dari investor tersebut harapannya dapat menyejahterakan masyarakat Padang Pariaman. Melalui banyaknya potensi-potensi yang dikembangkan di Padang Pariaman tentunya akan membuka lapangan kerja yang luas pula bagi masyarakat di Padang Pariaman.

“Misi pemerintah Kabupaten Padang Pariaman adalah menjadikan Padang Pariaman berjaya, salah satunya adalah menjadikan masyarakat yang sejahtera. Melalui pembangunan dan terbukanya lapangan kerja tersebut tentunya dapat menjadi penunjang kesejahteraan masyarakat,” katanya. (h/mg-sci)

Exit mobile version